Sukses

Yang Mana Tipe Bokong Anda? Ketahui di Sini

Ketahui tipe bokong Anda dengan membaca artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak peduli seberapa besar Anda mengetahui tiap inci tubuh Anda, seorang ahli bedah plastik asal New York, Matthew Schulman, MD, dapat mengetahui jenis bentuk bokong Anda. Dilansir dari Cosmopolitan.com, Kamis (14/4/2016), sepanjang kariernya, Matthew telah menangani kurang lebih 50.000 bokong dari 35 negara.

Matthew mengatakan bentuk bokong yang dimiliki seorang wanita ditentukan dari letak pinggul dan tulang pinggul, banyaknya lemak, ukuran otot dasar gluteal, dan juga cara otot bokong terhubung dengan tulang paha. Hasilnya, terdapat bentuk bokong ke dalam lima kategori.

Sama halnya dengan mencari tipe bra sesuai dengan tipe payudara yang dimiliki, mengetahui bentuk bokong kita dapat menemukan pakaian dalam yang tepat. Jadi temukan jenis bokong Anda di bawah ini.

1. Kotak
Jika garis di antara tulang panggul dan bagian paha luar Anda tegak lurus, berarti Anda memiliki bentuk bokong kotak.
Celana dalam yang cocok: Pakaian dalam banyak dirancang berpotongan tinggi di bagian paha, maka jenis briefs, bikini, dan thong terlihat bagus pada wanita yang memiliki bokong kotak dan datar. Hindari celana dengan pinggiran elastis, yang dapat membuat celana terlihat longgar dan kebesaran.

2. V-Shape
Jika garis di antara panggul dan pinggul melengkung ke dalam, jenis bokong Anda berbentuk V dari belakang. Jenis bentuk bokong ini adalah jenis paling umum bagi wanita dengan bentuk bahu lebar dan pinggul yang kecil.
Celana dalam yang cocok: Pilih jenis briefs, boy shorts, hipsters, atau bikini tanpa potongan pinggul yang tinggi. Jenis celana ini dapat menjaga bagian bantalan bokong tertutup sempurna. Jika Anda salah memilih celana dalam, jenis bokong V-Shape dapat terlihat turun.

3. A-Shape
Wanita dengan bentuk tubuh pir cenderung memiliki bentuk bokong A-shaped, jenis ini memiliki bentuk lebih lebar di bagian bawah tulang pinggul.
Celana dalam yang cocok: Karena jenis bokong ini cenderung memiliki paha lebih lebar, celana dalam yang nyaman adalah yang memiliki potongan tinggi dengan lebar bolong paha yang lebih besar. Pilih jenis tanga, bikini, boy shorts yang terbuat dari stretchy lace, jenis seamless, pinggiran laser-cut. Hindari pinggir bolong paha yang elastis, yang terasa mengikat paha tidak nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temukan Jenis Bokong Anda

4. Bulat
Mungkin ini jenis bokong yang banyak wanita inginkan. Kim Kardashian, Beyonce hingga J-Lo memiliki jenis bokong ini. Jika Anda ingin memiliki jenis bokong ini, memperkuat otot bokong dapat memberi dimensi dibandingkan harus melakukan operasi estetika.
Celana dalam yang cocok: Bokong bulat membutuhkan potongan kain yang lebih banyak. Jika tidak, bagian selangkang celana dalam Anda akan tertarik ke belakang, sehingga menarik bagian depan celana dalam Anda. Pilih jenis tanga, thong, briefs dan boy shorts yang memiliki material yang elastis.

5. Bentuk hati terbalik
Bentuk ini menyerupai bokong bulat tapi terdapat lengkungan di pinggir pinggul, dan memiliki volume lebih banyak di bagian bawah pinggul.
Celana dalam yang cocok: Karena bokong dan pinggul Anda penuh, pilih jenis celana dalam briefs, boy shorts, hipster atau bikini dengan potongan yang penuh. Jika Anda takut terlihat kendur, pastikan celana memiliki cakupan penuh pada keseluruhan bokong. Memilih potongan pas di bawah garis bokong dapat memberi ilusi bokong yang lebih naik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini