Sukses

Ini Perubahan Bokong Wanita dari Gadis hingga Menjadi Nenek

Bentuk bokong juga berubah seiring bertambahnya usia wanita.

Liputan6.com, Jakarta Seperti halnya wajah, bokong juga berubah seiring usia. Dimulai dari masa remaja saat bokong belum terbentuk sempurna, hingga ketika di usia senja, bokong sudah turun dan kendur. Saat apa bokong terlihat paling indah? Semua tentang bokong dirangkum oleh Dr Karena E Boyle, pakar urologi, dan Dokter Joshua Zeichner, direktur kosmetik dan dermatologi dari Mt Sinai Hospital.

Seperti dikutip dari Cosmopolitan, Rabu (24/2/2016), berikut perubahan bokong wanita dari usia muda hingga senja.

Usia 13
Pada usia ini, bokong wanita berukuran kecil. Sebab, distribusi lemak masih sangat sedikit. Tubuh wanita usia ini secara keseluruhan pun belum membentuk lekukan indah. Masa puber saat hormon berubah juga mungkin menyebabkan bagian ini sedikit berjerawat.

Usia 20
Hormon yang telah berubah setelah melewati masa pubertas membuat wanita pada usia ini memiliki bokong wanita dewasa. Kadar lemak pada bokong sudah cukup banyak, sehingga bagian tubuh ini terlihat lebih membulat dan menonjol. Pada usia ini bokong terlihat kencang, kecuali Anda sudah memiliki anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan bokong wanita

Usia 30
Keindahnya bokong telah mencapai puncaknya dan akan mulai turun pada usia ini. Namun, latihan untuk menambah massa otot pada bagian ini akan memperbaiki bentuknya. Misalnya, Anda rajin melakukan squats dan lunges, maka bentuk bokong bisa terlihat seperti halnya usia 20-an.

Selain menjaga kekencangan dan kemolekan tubuh, setiap wanita menginginkan bentuk dari beberapa bagian tubuhnya terjaga sempurna

Usia 40
Bokong sudah mulai menurun karena kadar estrogen yang juga menurun. Apalagi jika Anda mengalami kelebihan berat badan, maka bokong Anda terlihat lebih turun. Olahraga membentuk tubuh cukup memberikan pengaruh.

Usia 50
Pada usia menjelang menopause, bokong pun terlihat lebih turun dari sebelumnya. Anda mulai akan kehilangan massa lemak dari bokong. Namun, untuk membuatnya terlihat baik, Anda juga masih perlu melakukan latihan.

Usia 60
Wanita pada usia ini rata-rata sudah masuk ke masa menopause yang artinya bokong Anda sudah mengalami perubahan yang signifikan. Namun, jika Anda sudah terbiasa olahraga sejak usia muda, bentuk bokong biasanya masih baik dan kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini