Sukses

Bahaya Terlalu Sering Pakai Bra

Sebuah penelitian yang telah dilakukan selama 15 tahun mengungkapkan bahwa terlalu sering pakai bra, buat payudara semakin mengendur.

Liputan6.com, Jakarta Ketika usia mulai bertambah, kulit dan bagian tubuh mulai mengendur merupakan masalah yang dikhawatirkan oleh sebagian besar wanita. Salah satu bagian tubuh yang dikhwatirkan mengendur adalah payudara.

Sebuah pandangan lama mengatakan bahwa menggunakan bra dapat mencegah payudara cepat mengendur. Namun ternyata, hal tersebut dibantah oleh sebuah studi yang telah dilakukan selama 15 tahun perihal penggunaan bra sebenarnya meningkatkan resiko kendur, bukan mencegahnya.

Tak boleh sering pakai bra jika tak ingin payudara mengendur (Foto: Huffington Post)

Seperti dilansir dari techly.com.au pada Jumat (19/2/2016), penelitian tersebut melibatkan 330 wanita Perancis yang berusia 18-35 tahun. Setelah 15 tahun penelitian tersebut dilakukan, terungkap bahwa pengaruh penggunaan bra terlalu sering memiliki pengaruh besar pada mengendurnya payudara.

Penelitian ini pun menyimpulkan jika wanita mengunakan bra terlalu sering dengan tujuan agar payudara tidak melorot malah yang terjadi adalah sebaliknya. Melalui studi tersebut, diketahui bahwa penggunaan bra hanya memberikan sedikit manfaat tambahn saja.

Melalui studi tersebut diakui bahwa banyak perusahaan bra melakukan propaganda untuk kebutuhan pemasaran mereka dengan membandingkan antara pengguna bra dengan wanita asal Afrika. Jelas kendur atau tidaknya payudara juga dipengaruhi secara genetik dan gaya hidup.

Studi ini telah menunjukkan perubahan signifikan pada mereka yang telah memakai bra dan tidak. Wanita yang selama 15 tahun mengenakan bra, payudara mereka terlihat mendendur sekitar 7 milimeter.

Proses pengenduran payudara (sumber. Techly.com.au)

Selain diperkuat dari studi tersebut, perbicangan perihal pengaruh bra terhadap kendurnya payudara tak bisa diremehkan dan bahkan mendalam. Perbincangan tersebut juga didasari pada kekhawatiran wanita akan pandangan pria yang menilai kecantikan mereka juga dari bentuk payudara ketika menua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini