Sukses

Jaket Joe Jonas Bergambar Mi Ayam Buatan Desainer Indonesia

Joe Jonas mengenakan jaket gambar mi ayam, petai, dan pecahan uang Rp 50 ribu - 100 ribu yang ternyata dibuat oleh desainer Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Foto Joe Jonas mengenakan jaket gambar mi ayam, petai, dan pecahan uang Rp 50 ribu - 100 ribu telah menjadi viral di dunia maya. Bagaimana tidak? Semua yang tertera di jaket itu adalah khas Indonesia. Para netizen pun bertanya-tanya, siapa sosok desainer yang telah merancang jaket sekeren dan senyentrik itu?

Situs Just Jared, Selasa (26/1/2016) menulis jaket itu merupakan koleksi brand ternama, Kenzo. Namun ternyata itu tidak benar.

Dari viral yang tersebar di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Path, diketahui bahwa dalang di balik jaket yang dikenakan Joe Jonas saat menghadiri acara Style Lounge itu adalah desainer asli Indonesia bernama Sheryl Hartono dengan label 'HARTONO'.

"Jaket ini yang bikin namanya SHERLY HARTONO, Indonesian born and bred designer, educated at Central Saint Martins, London. Nama labelnya HARTONO," tulis sejumlah netizen dikutip Rabu (27/1/2016).

Dari keterangan foto itu juga diketahui, jaket ini masuk ke dalam FW'15 Collecton dengan title Just Lick It. "Inspired by the street culture of Jakarta," keterangan foto yang diambil dari look book kepunyaan Sherly Hartono.

Jaket karya Sherly Hartono yang sebelumnya diperagakan model

Instagram milik Sherly Hartono sendiri dikunci. Namun ada informasi dari akun sang kakak @andrew_hartono yang menjawab tentang jaket ini.

"It's a trending topic now in Indonesia's social media. They say @joejonas is wearing a Kenzo. No he is not. He's wearing my sister's 'Hartono' collection," tulis Andrew delapan jam yang lalu.

Kini, semua Netizen dari Indonesia berharap kalau nama Sherly kembali menjadi viral dengan foto jaket yang dikenakan Joe Jonas itu. Biar dunia tahu, Indonesia memiliki desainer muda kreatif yang karyanya tak kalah ciamik dari desainer luar.

"Now, please, make this piece of information goes viral and give Sherly the recognition she rightly deserves.  www.hartono.info #IndoPride," tulis dari keterangan itu.

Jaket gambar mi ayam, petai, dan pecahan uang Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu ini dikenakan Joe Jonas saat menghadiri acara Style Lounge. Acara ini diadakan pakar humas Karis Feinsten di Utah pada akhir pekan lalu. Ia juga mengenakannya kala pergi memenuhi wawancara di beberapa radio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini