Sukses

Ingin Operasi Payudara? Ketahui 5 Hal Ini

Apa menginginkan bentuk payudara idaman? Simak dahulu lima hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang tidak percaya diri dengan payudara mereka. Bermacam upaya dilakukan, mulai dari membeli pakaian dalam dengan busa, hingga menjalani operasi payudara. Operasi payudara kini tak hanya memberi tambahan masa pada payudara. Banyak diantaranya yang dapat mengkoreksi bentuk, mengangkat hingga membuat puting lebih indah.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, Selasa, (29/3/2016), Banyak dari para wanita yang mengalami payudara bertambah kecil karena kehamilan atau turun berat badan, menginginkan implan payudara agar kembali berisi. Berdasarkan sebuah badan penelitian, terdapat 286.000 operasi payudara di tahun 2014. Angka tersebut tidak termasuk implan payudara. Operasi payudara kini bukan menjadi hal yang jarang. Namun terdapat beberapa fakta yang wajib diketahui. Simak lima hal berikut ini.

1. Ukuran bra setelah operasi tidak pasti
Para dokter bedah tidak mengukur hasil kerja mereka berdasarkan ukuran bra. Apa yang diangkat atau ditambahkan diukur berdasarkan sentimeter dan ukuran volume. Jika Anda menjalani prosedur ini, mungkin Anda jangan mengambil ekspektasi yang terlalu pasti. Yang jelas, Anda akan mengenakan ukuran bra yang berbeda setelah menjalani operasi ini.

2. Waktu penyesuaian
Setelah menjalani operasi, akan terjadi saat-saat penyesuaian terhadap badan Anda. Tak hanya secara biologis, secara mental Anda juga belum terbiasa dengan bentuk payudara baru Anda. Mungkin Anda akan merasa, payudara Anda tidak seperti milik Anda. Atau Anda tidak merasa malu menunjukkan kepada kerabat Anda. Namun Anda memang membutuhkan waktu untuk menyatu kepada payudara baru Anda.

3. Anda akan merindukan payudara lama
Tak peduli sebesar apa kekurangan dan ketidaknyamanan bentuk payudara lama Anda, pasti akan merindukan bentuk asli si payudara. Di saat bentuk payudara menjadi sesuai seperti yang Anda inginkan, tanpa kekurangan dan cela, pasti ada saatnya Anda merasa membutuhkan kekurangan tersebut.

4. Payudara akan terus berubah
Jangan anggap payudara yang Anda dapatkan setelah operasi akan sama terus selamanya. Jika Anda bertambah berat badan, atau hamil, otomatis bentuknya juga akan berubah. Satu diantara lima wanita merasa memiliki payudara lebih besar di saat mereka menopause.

5. Anda dapat berubah pikiran
Beberapa wanita memutuskan mengangkat implan mereka setelah lama memiliki payudara dengan implan. Bahkan, banyak para wanita yang merasa lebih menyukai bentuk payudara lama dibandingkan payudara baru mereka. Mereka merasa bentuk payudara mereka lebih cocok dengan bentuk tubuh dan kepribadian mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini