Sukses

Begini Cara Membeli Bra yang Tepat untuk Anda

Apakah Anda sudah memakai bra dengan ukuran yang tepat?

Liputan6.com, Jakarta
Sebagai pakaian dalam utama, penting bagi setiap wanita untuk membeli dan memakai bra dengan ukuran yang tepat. Sayangnya wanita sering tidak memperhatikan ketepatan ukuran bra saat membelinya. Sekadar melingkarkan bra di luar pakaian dan melihat sekilas apakah bra tersebut muat bukanlah cara yang tepat dan akan membuat Anda memakai ukuran yang salah.
Dilansir dari goodhousekeeping.com, berikut langkah-langkah yang tepat dalam membeli bra.

1. Konsultasi dengan professional fitter
Setiap department store dengan gerai-gerai pakaian dalam wanita memiliki pramuniaga yang dapat melayani konsultasi para pelanggan. Anda bisa memanfaatkan pramuniaga ini untuk memastikan Anda membeli bra dengan ukuran yang pas. Membeli bra mirip dengan membeli sepatu, Anda tidak bisa mengetahui tepatnya ukuran tanpa mencoba. Jangan lupa, setiap merk pakaian dalam memiliki ukuran yang berbeda-beda pula, jadi jangan samakan ukuran bra satu merek dengan ukuran merek lainnya.

2. Catat ukuran Anda
Bra dengan ukuran yang tepat tak hanya terasa lebih nyaman namun juga membuat pakaian terlihat lebih baik di tubuh Anda. Temukan dimensi tubuh Anda dengan cara berikut.
Langkah #1: Berdiri tegak dengan tubuh relaks. Tanpa menarik nafas, kembangkan tulang rusuk Anda seakan-akan Anda sedang bersiap-siap meniup lilin.
Langkah #2: Dengan pengukur lingkar tubuh, ukur lingkaran tubuh Anda pada bagian persis di bawah payudara. Jika ukuran Anda memiliki angka genap, tambahkan angka 4 pada ukuran tersebut. Jika ukuran Anda memiliki angka ganjil, tambahkan angka 5 pada ukuran tersebut. Hasil akhir adalah nomor lingkar bra Anda.
Langkah #3: Sambil memakai bra, ukur lingkar payudara Anda secara penuh, hingga mencapai puncak payudara. Jangan menarik tali pengukur terlalu kencang dan pastikan alat pengukur mencapai punggung Anda. Lakukan ini di depan kaca agar Anda dapat melihat bahwa tali pengukur berada di tempat yang tepat dan tidak turun ke bagian bawah punggung.
Langkah #4: Kurangi hasil ukur lingkar payudara dengan nomor lingkar bra yang telah diukur sebelumnya. Hasilnya adalah ukuran cup Anda dengan panduan sebagai berikut:
0 = AA                           4 = D
1 = A                             5 = DD
2 = B                             6 = DDD
3 = C

Cara membeli bra yang tepat
3. Pastikan bra yang Anda beli pas
Tak sedikit wanita memaksakan membeli bra walaupun ukurannya tidak pas sempurna. Padahal bra dengan ukuran yang tidak tepat akan terasa tak nyaman dan dapat mempengaruhi bentuk payudara. Berikut cara mengetahui apakah bra yang Anda beli memiliki ukuran yang pas dengan ukuran payudara Anda:

Langkah #1: Sambil mengenakan bra, menunduklah dan biarkan payudara Anda jatuh memenuhi cup dari bra. Berdiri secara perlahan dan atur letak payudara Anda. Letakkan tangan Anda di masing-masing payudara dan angkat puncak payudara sampai letaknya pada bagian tengah cup. Bagian tengah bra harus berada tepat pada tulang dada dan tidak ada celah.

Langkah #2: Pastikan cup dari bra Anda mulus tanpa kerutan.

Langkah #3: Di depan kaca, menghadaplah ke samping untuk melihat apakah ada bagian belakang bra yang naik ke atas punggung. Jika ini terjadi, berarti Anda belum memakai bra dengan ukuran yang tepat. Bagian strap pada bra seharusnya terletak persis di tengah punggung. Karet atau tali penyangga bra di bagian paling luar harus terkait dengan nyaman sehingga saat karetnya meregang, Anda dapat menyesuaikan kaitan bra pada bagian yang lebih ketat.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini