Sukses

Katakan 6 Hal Ini pada Pasangan agar Hubungan Bahagia

Agar hubungan Anda bertambah bahagia, katakan 6 hal ini kepada pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan suami istri terkadang menjadi sesuatu yang tidak lagi spesial ketika mulai berumur. Bukan hanya karena telah terbiasa, namun terkadang kita lupa merasakan indahnya rasa cinta yang dahulu dirasakan pada awal pernikahan.
Namun tak ada salahnya untuk mulai memperbaiki cara berkomunikasi Anda, agar rasa cinta yang ada tetap terjaga di dalam hubungan. Sadari bahwa hidup terlalu singkat, jadi saling menghargai lewat kata-kata terhadap satu sama lain dapat membuat Anda lebih bahagia.

Dilansir dari Cosmopolitan.com, Senin (25/4/2016), berikut 6 hal yang wajib Anda utarakan kepada pasangan Anda.

1. "Sebenarnya saya menginginkan hal ini... "

Terkadang, untuk menyenangkan pasangan, kita melakukan hal yang sebenarnya tidak ingin kita lakukan, atau kita tidak nyaman melakukannya. Sebaiknya, agar Anda juga merasa puas, tidak ada salahnya menyatakan keinginan Anda. Jangan takut dianggap egois, atau "banyak mau", karena pria akan menghargai kejujuran Anda.

2. "Saya memilih kamu."

Sebuah hubungan adalah suatu pilihan yang Anda buat setiap hari. Sehingga, memilih pasangan Anda tiap hari, lagi dan lagi, berarti Anda merasa bahagia dengan pasangan Anda. Tak peduli walaupun Anda melihat pasangan Anda buang angin di depan Anda, atau mendengkur saat tidur, ia adalah pasangan yang Anda pilih untuk menjadi lebih bahagia.

3. "Saya mencintai ... (isi dengan spesifik apa yang paling Anda sukai dari pasangan Anda)".

Pasti Anda memiliki alasan mengapa mencintai pasangan Anda. Namun yang lebih jelas ketika berjalan waktu, adalah kegiatan sehari-hari seperti bagaimana ekspresi wajah pasangan Anda ketika membuka kaleng untuk Anda, atau ketika ia tahu persis arah jalan ketika Anda kebingungan. Hal-hal kecil yang membuat Anda mencintai pasangan setiap harinya wajib Anda utarakan.

4. "Terima kasih."

Tak bisa dimungkiri, sebuah hubungan mengandung irama yang membuat nyaman satu sama lain. Ketika pasangan membuat popcorn saat Anda menonton DVD, atau ketika Anda membuat kopi ketika ia sedang membaca koran. Perpaduan ini membuat Anda melayani dan membuat senang satu sama lain. Karena itu, tak ada salahnya menyatakan terima kasih terhadap pasangan Anda, ketika ia berusaha membuat Anda senang lewat hal-hal kecil tersebut.

5. "Hal itu menyakiti hati saya, tolong jangan lakukan lagi."

Jika pasangan Anda melakukan atau mengatakan hal yang menyakiti hati, Anda harus mengutarakan rasa sakit hati tersebut secara langsung. Jangan menunda hingga permasalahan lain menumpuk dan membuat Anda melihat semua keburukan pasangan Anda. Jangan membuang waktu Anda untuk menyimpan rasa sakit hati Anda, nyatakan kepada pasangan Anda sehingga Anda tidak ada waktu untuk membenci pasangan.

6. "Saya menyukai kamu."

Kata suka sangat berbeda dengan kata cinta. Di saat kita sudah memiliki pasangan, kata-kata "saya cinta kamu" menjadi sesuatu yang refleks keluar dari mulut Anda tanpa merasakan kembali makna di dalamnya. Sedangkan jika Anda menyatakan suka, berarti Anda mengingat perlakuan ia yang spesial terhadap Anda setiap hari, yang membuat Anda terus-terusan menyukai dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.