Sukses

Ingin Anda dan Pasangan Lebih Bahagia? Lakukan 10 Hal Ini

Hal-hal kecil berikut ini, dapat membuat Anda dan pasangan lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Suatu hubungan membutuhkan usaha dan kerjasama agar berjalan lancar dan terus harmonis. Selain hasrat cinta, kebiasaan-kebiasaan kecil dapat mempererat hubungan antara Anda dan pasangan.

Dilansir dari Womenhealthmag.com hari Senin (28/3/2016), berikut 10 hal mudah yang dapat lakukan untuk membuat hubungan lebih bahagia.

1. Bersentuhan saat tidur
Ternyata, sebuah penelitian ilmiah dari Universitas Hertfordshire menemukan, 94 persen pasangan yang bersentuhan atau berdekatan saat tidur adalah pasangan yang bahagia. Sedangkan, hanya 68 persen pasangan yang tidur dengan jarak diantaranya ditemukan bahagia. Artinya, pasangan yang tidur dengan bersentuhan memiliki kesempatan bahagia lebih tinggi dibandingkan yang memiliki jarak.

2. Diskusi hal positif
Seorang relationship expert berkata, bahwa salah satu langkah sederhana untuk membuat hubungan selalu bahagia, ialah tidak selalu fokus pada kekurangan hubungan Anda. Jika Anda berkutat dengan kekurangan, Anda akan terus merasa kurang dan ingin terus memperbaiki kesalahan. Sedangkan, jika Anda fokus pada kelebihan dan hal yang selalu membuat bahagia, akan membuat Anda lebih bersyukur dan semakin memperkuat kelebihan tersebut.

3. Kebaikan sederhana
Perhiasan mahal atau liburan mewah pasti terlihat mengagumkan. Namun semua hal tersebut tidak bernilai dibandingkan hal-hal sederhana yang ia lakukan untuk memanjakan pasangan, seperti membuatkan Anda secangkir kopi, atau memberi pijatan di saat Anda sedang kelelahan.

4. Hubungan intim minimal sekali seminggu
Sebuah jurnal Social Psychological and Personality Science menemukan, pasangan yang melakukan hubungan seksual seminggu sekali adalah pasangan yang paling bahagia. Sedangkan, di dalam penelitian tersebut mengatakan, hubungan seksual yang lebih sering, tidak membuat sebuah pasangan lebih bahagia.

5. Lakukan kegiatan tak terduga
Bekerja, makan, tidur dan kembali bangun di pagi hari merupakan rutinitas yang biasa dilakukan tiap pasangan. Namun seorang ahli mengatakan, rutinitas tersebut bisa menghasilkan kebosanan dan mengurangi antusias di dalam suatu hubungan. Lakukan hal-hal spontan yang membuat kegiatan Anda dan pasangan lebih berwarna, seperti kencan di tengah minggu, atau olahraga bersama di malam hari.

6. Percaya terhadap pasangan
Pertengkaran akan hal kecil pasti terjadi di dalam hubungan. Masalah kecil seperti lupa membeli pesanan Anda, atau terlambat menjemput adalah hal sepele yang membuat naik pitam pada saat itu. Marah merupakan hal yang wajar, namun, Anda harus tetap percaya terhadap pasangan Anda, dan tidak membawa masalah lain merupakan hal penting untuk menjaga hubungan.

7. Mandi bersama
Apakah benar air dapat menguatkan hubungan pasangan? Ya. Sebuah survei berkata, pria dan wanita yang puas secara seksual selalu melakukan ritual mandi bersama, bahkan berendam bersama untuk mempererat jalinan asmara.

8. Berpikir realistis
Membuat standar tinggi memang bagus. Namun ekspektasi yang tidak masuk akal terhadap pasangan hanya membuat hubungan Anda tersiksa. Lebih baik, benahi apa yang perlu diperbaiki dalam suatu hubungan, dan menghapus ekspektasi yang tidak masuk akal.

9. Kurangi memegang gawai
Sebuah jurnal mengatakan, orang yang gemar membuka Facebook memiliki hubungan rumah tangga yang buruk. Begitu juga dengan sebuah survei dari OkCupid , banyak dari pengguna rajin Twitter memiliki hubungan yang tidak bertahan lama. Memiliki media sosial tidak salah, namun, letakkan gawai Anda saat sedang quality time dengan pasangan.

10. Saling memuji
Memberikan pujian merupakan hal yang mudah. Namun, banyak pasangan yang lupa melakukan hal tersebut, atau hanya memberikan di hari-hari spesial. Padahal, jika Anda memberikan pujian sederhana secara regular, pasangan Anda merasa spesial dan bahagia. Puji masakan pasangan atau tatanan rambutnya di pagi hari, pasangan Anda akan merasa bahagia sepanjang hari.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini