Sukses

Ingin Stylish Saat Hamil, Begini Caranya

Jangan takut bergaya meski sedang hamil.

Liputan6.com, Jakarta Pepatah when you look good, you feel good bersifat universal untuk siapa saja, kapan saja. Termasuk juga bagi wanita hamil. Ya, kehamilan adalah saat-saat yang penuh perjuangan bagi seorang wanita, namun tips dan trik yang dilansir dari sg.theasianparet.com berikut akan memudahkan Anda dalam berpakaian.

Jangan panik
Hal pertama yang harus ibu hamil ketahui adalah, tak perlu panik. Jangan singkirkan semua pakaian normal Anda saat sedang hamil di tiga bulan pertama. Rahasianya ada pada trik padu padan. Sebelum perut mulai membuncit, ini adalah saat yang tepat untuk memakai koleksi blus atau gaun longgar Anda. Tetap positif dan tak ada salahnya mencoba-coba pakaian yang diperkirakan masih muat Anda pakai.

Lakukan persiapan
Seiring berjalannya waktu, akan terjadi perubahan jenis pakaian yang ibu hamil butuhkan. Anda harus bersiap-siap sebelum perut Anda mulai membesar. Pastikan Anda memiliki sejumlah pakaian nyaman yang tidak ketat untuk dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama, termasuk untuk periode setelah melahirkan. Persiapan dibutuhkan untuk mengurangi stres menuju proses melahirkan.

 

Ibu hamil tetap bisa tampil gaya

Jangan takut meminjam
Meminjam pakaian hamil adalah opsi bijak. Bukan berarti Anda tidak boleh berbelanja sama sekali, namun meminjam pakaian hamil dari keluarga atau kerabat dekat adalah solusi yang lebih ekonomis. Kemeja longgar milik suami pun adalah pilihan praktis.

Belanja pakaian hamil untuk jangka waktu yang lama
Kalau Anda berencana untuk membeli pakaian hamil, lakukan perencanaan yang tepat agar Anda dapat memakainya untuk kehamilan berikutnya. Yang paling penting, jangan memaksa diri membeli pakaian yang mahal hanya karena Anda sedang hamil.

Manfaatkan busana olahraga
T-shirt dan legging yang longgar andalan Anda untuk work out sangat nyaman dikenakan pada awal kehamilan. Sweatpants cocok dipakai saat perut Anda mulai membesar. Jika Anda punya benda-benda tersebut di dalam lemari, saatnya dimanfaatkan.

Persiapkan target sesudah melahirkan
Menuju akhir dari 9 bulan, saatnya mempersiapkan mental untuk kehidupan setelah melahirkan. Tak perlu stres karena bentuk tubuh yang membengkak, namun tak ada salahnya membeli beberapa pakaian untuk dipakai setelah melahirkan. Jadikan pakaian tersebut motivasi bagi Anda untuk mengembalikan bentuk tubuh secara perlahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini