Sukses

4 Alasan Menarik Barang Vintage Jadi Pilihan Belanja Terbaik

Jika Anda pecinta vintage, simak beberapa alasan menarik mengapa barang vintage merupakan pilihan terbaik dari kegiatan berbelanja Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang menyukai gaya vintage, seperti pakaian, inilah saat yang tepat untuk mengetahui alasannya. Salah satu ciri gaya vintage identik dengan jaket kulit dan sepatu boots, apakah Anda salah satunya? Jika iya, inilah beberapa alasan mengapa vintage merupakan pilihan terbaik untuk berbelanja, seperti dilansir dari sheknows.com, Rabu (16/3/2016).

1. Anggaran yang Ramah
Inilah salah satu alasan mengapa vintage begitu dicintai oleh banyak orang. Harga dari barang-barang vintage selalu dapat disesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki, mulai dari pakaian hingga aksesorinya. Terlebih lagi, para desainer barang-barang vintage selalu memperhatikan nilai jual mereka, sehingga Anda juga dapat menggunakan barang-barang ini sebagai investasi.

2. Timeless, tidak dimakan waktu
Jika Anda mencari sesuatu yang tak lekang oleh waktu, maka barang-barang vintage-lah jawabannya. Anda dapat menemukan barang-barang vintage dari tahun 1960 yang masih sering dipakai sampai sekarang. Selain itu, banyak orang yang menghias rumah mereka dengan furnitur vintage. Anda tahu alasannya? Karena barang-barang vintage tidak termasuk barang-barang yang trendi, sehingga mereka tidak akan pernah ketinggalan zaman, bahkan sejak Anda membelinya.

3. Ada cerita di baliknya
Hal menarik lainnya dari berbelanja barang-barang vintage adalah cerita di baliknya. Tampaknya vintage berhasil menggabungkan sejarah dari fashion dan desain yang mampu merepesentasikan setiap barangnya agar sesuai dengan orang-orang tertentu, sebuah tempat, kejadian, dan perasaan. Inilah yang membuat barang-barang vintage jauh lebih menarik dari yang lain.

4. Barang-barang yang unik
Ketika membeli barang-barang vintage, Anda akan banyak bertemu kesempatan di mana barang tersebut adalah satu-satunya yang tersisa. Anda pasti pernah merasakan bagaimana bahagianya mendapatkan sebuah barang yang Anda inginkan dan tidak banyak dijual. Ini berarti hanya sedikit orang di dunia, termasuk Anda yang memiliki barang tersebut. Pepatah mengatakan, "Jika Anda menyukainya, maka belilah, karena mungkin esok Anda tidak akan menemukannya lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini