Sukses

Tren Rambut Glitter untuk Anda yang Tak Ingin Repot

Siasati rambut berwarna Anda yang seringkali terlihat luntur pada bagian akar, dengan menggunakan glitter.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016, tren rambut berwarna, seperti ombre dan peacock hair menjadi populer. Namun, terkadang cat pada bagian akar rambut, seringkali lebih cepat luntur sehingga warna asli rambut seringkali terlihat belang.

Menyiasati hal tersebut, beberapa wanita yang memiliki permasalahan warna rambut belang ini, menyiasatinya dengan menggunakan glitter. Taburan glitter di bagian akar pada belahan rambut yang mulai belang, akan membuat penampilan rambut Anda jadi lebih berkilau.

Rambut ber-glitter menjadi tren di media sosial, khususnya Instagram. (foto: Instagram/crizenhasegawa)

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada (19/2/2016), beberapa langkah yang perlu dilakukan dimulai dari menemukan glitter dengan warna yang cocok dan mencampurkannya dengan gel rambut bening. Lalu, sebarkan glitter tersebut sekitar dua sentimeter dari belahan rambut.

Untuk membuatnya lebih rapi, Anda bisa menggunakan kuas rias atau bahkan hanya dengan jari saja. Dengan riasan seperti ini, Anda bisa menyembunyikan warna akar rambut dan memusatkan perhatian orang pada glitter.

Inilah gaya rambut favorit netizen terbaru, glitter di belahan rambut.

Akar rambut bisa diijadikan sebagai alternatif menyiasati penampilan ketika Anda akan berpesta atau jalan-jalan santai. Namun, disarankan untuk berhati-hati dalam mengikuti tren rambut ini, menurut penata rambut dan makeup artis Julia Dalton-Brush sebelum Anda beristirahat atau sesudah menghadiri acara, jangan lupa untuk membersihkan glitter tersebut. Membersihkan dari helaian rambut pun tidak mudah seperti saat Anda mengaplikasikannya. Caranya, rendam rambut Anda dengan minyak zaitun atau minyak kelapa selama 10 menit. Lalu, gunakan sampo dan bilas dengan air.

Tren ini cocok bagi yang ingin menunda mewarnai kembali rambut.(foto:Instagram/emmafairy__, bloopscoupzewp)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini