Sukses

Bercerai, Perempuan Ini Keliling Dunia Pakai Gaun Pengantin

Pavlina Melicharova bercerai dari suaminya dan melakukan perjalanan keliling dunia dalam balutan gaun pengantinnya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada seorang pun di dunia yang mengharapkan hubungan asmaranya berantakan. Pacaran lalu putus, maupun menikah lalu bercerai.

Bagi Anda yang pernah mengalami patah hati, mungkin Anda dapat sedikit memahami bagaimana sakitnya perceraian. Stres berat yang diakibatkan oleh emosi karena kehilangan teman, partner, dan penyemangat sama halnya ketika Anda menghadapi kematian di dalam keluarga Anda.

Beberapa orang menggunakan jasa seorang terapis, yang lainnya memilih melakukan hobi mereka untuk menghilangkan rasa sedih yang mendera. Namun, ada seorang wanita yang melakukan cara unik setelah bercerai dengan suaminya, yaitu berkeliling dunia mengenakan gaun pengantinnya.

Seperti dilansir dari goodhousekeeping.com, Jumat (19/2/2016), Perempuan bernama Pavlina Melicharova dari Republik Ceko memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya yang tidak bahagia di usia 49 tahun.

Terinspirasi dari film 'Eat, Pray, Love', Pavlina melakukan melakukan perjalanan kelilng dunia pada bulan Oktober untuk menyembuhkan sakit hatinya. Sedikit berbeda dengan film, Pavlina membuat kenangan di lebih dari tiga tempat, dalam balutan gaun pengantinnya. Pavlina menggunggah beberapa fotonya ketika ia berada di Thailand, Turki, India, Nepal, Arab Saudi, dan Myanmar melalui akun Facebooknya, The Traveling Bride.

Bercerai, Perempuan Ini Keliling Dunia Memakai Gaun Pengantinnya. Sumber : goodhousekeeping.com

"Awalnya, saya hanya ingin membantu mereka yang terjebak dalam hubungan yang buruk untuk melakukan sesuatu yang baru dan positif untuk diri mereka sendiri. Apapun yang dapat membuat mereka bahagia. Semoga ini bisa menginspirasi orang lain untuk mengubah kesedihan dalam hidup, tidak hanya karena hubungan yang gagal," jelas Pavlina ketika diwawancarai Daily Mail.

Bercerai, Perempuan Ini Keliling Dunia Memakai Gaun Pengantinnya. Sumber : goodhousekeeping.com

Yang membedakan perjalanan solo Pavlina dengan semua perjalanan yang pernah ada adalah ia membuatnya sebagai eksplorasi dan petualangan, ketimbang membawanya dalam nuansa romansa.

Sudahkah Anda memiliki rencana untuk membuat hidup Anda menjadi lebih bahagia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini