Sukses

10 Tren Kecantikan Inspiratif dari New York Fashion Week

Inilah sederet tren kecantikan dari Fashion Week musim semi 2016 yang dapat diadaptasi untuk memaksimalkan gaya.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya busana yang memikat perhatian sekaligus menginspirasi di New York Fashion Week musim semi 2016, tapi juga gaya riasan para model yang wara wiri di panggung catwalk. Inilah sederet tren kecantikan yang dilansir dari Stylecaster.com pada yang dapat diadaptasi untuk mempercantik diri dan memaksimalkan gaya di musim semi nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Bibir Matte

Foto : Stylecaster.com

Bibir Matte

Lipstik dengan warna mencolok tentu sudah tak menjadi sesuatu yang aneh lagi. Yuk, berkreasi dengan gaya riasan ini. Pastikan lipstik yang digunakan memiliki tekstur matte agar tampilannya lebih mewah, seperti yang terlihat pada peragaan busana Jason Wu. Untuk menciptakan tampilan yang super matte, Anda dapat menambahkan blush on warna senada pada bibir.

 

3 dari 11 halaman

Kuncir kuda

Foto : Stylecaster.com

Kuncir kuda

Tatanan rambut ponytail alias kuncir kuda memang tak pernah lekang oleh waktu. Agar tampak tak membosankan dan lebih sophisticated, Anda dapat menambahkan aksesori kain atau pita seperti yang terlihat pada peragaan busana Adam Selman, Kate Spade dan Oscar de la Renta.

 

4 dari 11 halaman

Kuku Natural

Foto : Stylecaster.com

Kuku Natural

Tak perlu terlalu berlebihan, nail art dengan desain yang simpel dan warna netral seperti yang tampak pada kuku model di peragaan busana Tibi justru ampuh mempercantik tampilan jemari Anda. Poleskan cat kuku warna bening atau nude lalu ciptakan motif garis-garis, polkadot, atau french manicure dengan cat kuku putih.

5 dari 11 halaman

Cepol Simpul

Foto : Stylecaster.com

Cepol Simpul

Tatanan cepol yang messy alias berantakan tentu bukan hal yang baru lagi. Namun para hairstylist di New York Fashion Week menciptakan tren cepol yang unik yaitu dengan menciptakan simpul yang dikencangkan dengan jepit rambut seperti pada peragaan busana Katie Ermilio, Tory Burch dan Edun.


6 dari 11 halaman

Kreasi Kepang

Foto : Stylecaster.com

Kreasi Kepang

Kepang yang telah menjadi tren dari jaman dahulu kala selalu hadir mewarnai tren rambut untuk musim semi dan musim panas di setiap tahunnya. Tahun ini, yang bakal popular adalah kepang yang membingkai wajah seperti yang tampak pada model dari Herve Leger.

7 dari 11 halaman

Semburat Biru

Foto : Stylecaster.com


Semburat Biru

Riasan mata biru tampaknya merajalela di musim ini, mulai dari pengaplikasian berbentuk garis tipis seperti pada peragaan busana Monique Lhuiller ataupun gaya riasan yang memenuhi seluruh kelopak mata pada model peragaan Diane Von Furstenberg. Gaya ini tampaknya akan menjadi tren besar di musim ini.

8 dari 11 halaman

Rambut Effortless

Foto : Stylecaster.com


Rambut Effortless

Musim ini, tren yang paling wajib adalah serba effortless, termasuk pada tren gaya rambut seperti pada Derek Lam dan Coach. Namun tentulah kadang yang disebut effortless bukanlah benar-benar tanpa usaha (arti effortless). Untuk menciptakannya, keringkan rambut dengan hairdryer dan jari, bukan sisir.

9 dari 11 halaman

Garis Bawah

Foto : Stylecaster.com


Garis Bawah

Dalam berkreasi dengan eyeliner warna-warni, biasanya kita menggunakannya untuk menghias garis kelopak atas dengan bentuk cat-eye atau mengkombinasikannya dengan eyeliner hitam. Kali ini, cobalah bermain pada area kelopak bawah dengan menggunakan warna-warna cerah seperti pink atau biru muda, seperti pada model-model dari Ohne Titel dan Christian Siriano.

10 dari 11 halaman

Merah Merona

Foto : Stylecaster.com


Merah Merona

Akibat tren contouring yang merajalela belakangan ini, penggunaan blush on jadi kurang diminati. Namun musim ini tampaknya pipi merah merona kembali hadir. Rona cerah dan sehat tercipta dari pengaplikasian blush on di seluruh bagian apel pipi dan bahkan hidung seperti yang tampak pada gaya riasan di peragaan busana Vivienne Tam dan Narciso Rodriguez.

 

11 dari 11 halaman

Bandana Sporty

Foto : Stylecaster.com

Bandana Sporty

Bandana yang identik dengan gaya sporty kini tampaknya kembali menjadi suatu tren rambut yang terdepan. Seperti yang terlihat dari tatanan rambut para model dari berbagai peragaan busana seperti Suno, Phillip Lim dan Erin Fetherston.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini