Sukses

Apartemen di Kazakhstan Ini Memiliki Arena Ski

Sebuah apartemen unik di Kazakhstan menyediakan fasilitas arena ski dari puncak ke dasar bangunan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang jauh lebih gila dan unik dari rencana membangun apartemen yang dilengkapi arena luncur ski. Apartemen tersebut rencananya akan dibangun di Astana, Kazakhstan.

Seperti dilansir dari Lostateminor pada Kamis (4/2/2016), aparemen yang berjuluk "Snowflex" tersebut diestimasikan menghabiskan dana sebesar 70 juta dolar atau sekitar Rp 956 miliar. Bangunan unik yang akan menjawab impian pecinta olahraga ski di dunia ini dirancang oleh arsitek Skokhan Mataibekov.

Apartemen di Kazakhstan Ini Memiliki Arena Ski (sumber lostateminor.com)

Bagian terbaik dari apartemen tersebut, yaitu arena ski yang menurun dari puncak bangunan, sampai lantai dasar. Bagi Anda yang ingin belajar ski mungkin, memiliki hunian di apartemen ini merupakan salah satu caranya.

Selain itu, apartemen berada di Astana dekat dengan Almaty yang merupakan kota terbesar di negara bekas Uni Sovyet dengan luas 1.200 km persegi. Menurut rencananya, pagelaran olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Musim Dingin tahun 2022 akan diadakan di Almaty, tetapi memiliki saingan dari Beijing.

Jika rencana terlaksana, diharapkan banyak bermunculan atlet ski dari Kazakstan yang akan bisa bersaing di olimpiade musim dingin. Oleh karena itu, tak akan aneh lagi banyak bermunculan bangunan hunian dengan fasilitas arena ski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.