Sukses

Tips Perawatan Rambut Keriting Agar Lebih Mudah Diatur

Shafira Umm memiliki tips tersendiri dalam merawat rambut keriting agar lebih mudah diatur.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki rambut keriting yang berjenis mengembang akan lebih sulit untuk diatur. Namun, dengan teknik penataan yang benar, rambut keriting akan lebih mudah diatur, bahkan mampu diaplikasikan ke dalam bermacam-macam model.

Presenter Shafira Umm merupakan salah satu pemilik rambut keriting. Namun, ia selalu tampil cantik dalam setiap kesempatan. Ia pun menuturkan kiatnya menata rambutnya, pekan lalu, di Jakarta.

Menurut Shafira kepada Liputan6.com, rambut keriting lebih sering mengalami bad hair day. Rambut keriting cenderung lebih mudah kering dan lepek. Apalagi penggunakan sikat rambut akan membuatnya lebih mengembang bahkan kusut. Jika menggunakan sisir, tidak terbayang berapa banyak sisir yang patah saat menyisir rambut keriting.

Shafira mengatakan, itulah yang membuatnya sangat mengaku sangat menghindari sisir, karena rambutku tambah ngembang kalau disisir," kata wanita yang mengawali kariernya sebagai VJ MTV ini.

Karena itu, setiap pagi wanita 31 tahun ini hanya menggunakan wax rambut. Perlakuan ini mampu membuat rambutnya lebih mudah diatur seharian.

"Aku pakai wax rambut tiap pagi pas rambut setengah kering. Hair wax bisa memudahkan penataan. Kalau sudah berantakan diikat atau dicepol saja," tuturnya.

Karena rambutnya sering terkena produk wax rambut, Shafira pun keramas dan memakai kondisioner setiap hari. Untuk menjaga tekstur rambutnya, bahkan ia juga melakukan perawatan hair spa setiap bulan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini