Sukses

Teknik Konturing, Ubah Pipi `Chubby` Jadi Tirus Seketika

Anda perlu melakukan sedikit upaya agar pipi menjadi tirus, salah satunya dengan teknik konturing.

Liputan6.com, Jakarta Pipi tirus adalah impian hampir setiap wanita. Namun, jika Anda terlahir dengan bentuk pipi chubby, Anda perlu melakukan sedikit upaya.

Makeup adalah salah satu 'senjata' untuk mengubah pipi chubby menjadi tirus seketika. Atau paling tidak, terlihat lebih tirus. Dengan teknik konturing, itu semua bisa terjadi. Dikutip dari Good Housekeeping, Senin (25/1/2016), berikut teknik konturing yang mampu mengurangi chubby.

1. Mulai dengan wajah yang sudah dilandasi makeup dasar

Langkah konturing wajah. Sumber: Pinterest
Pertama, oleskan pelembap, primer, dan foundation. Jika perlu untuk bagian-bagian yang berwarna gelap, misalnya bawah mata dan sekitar bibir, Anda dapat memberikan concealer untuk tampilan yang lebih rata.

2. Kontur di bawah tulang pipi

Langkah konturing wajah. Sumber: Pinterest
Dengan kuas rektangular pendek, aplikasikan makeup kontur yang lebih gelap daripada warna foundation dari mulai garis rambut ke arah leher. Monyongkan bibir untuk memperjelas garis yang perlu Anda berikan kontur. Namun, jangan sampai kontur terlalu dekat dengan mulut.

3. Berikan blush

Langkah konturing wajah. Sumber: Pinterest
Lihatlah cermin dan tersenyumlah. Gunakan blush on pada bagian pipi Anda yang menonjol atau yang sering disebut "apel". Ratakan dengan kuas foundation Anda.

4. Highlight

Langkah konturing wajah. Sumber: Pinterest
Seimbangkan kontur gelap dengan highlight di bagian tonjolan tulang pipi Anda. Ini akan membuat efek wajah yang lebih kecil.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini