Sukses

Strobing, Alternatif Mudah dari Konturing

Jika merasa konturing terlalu sulit atau makan waktu, strobing bisa menjadi alternatif. (foto: Youtube/Missy Lynn)

Liputan6.com, Jakarta Konturing menjadi proses dalam berdandan yang akhir-akhir ini paling ramai dibicarakan, dengan Kim Kardashian sebagai pelopor.
Namun, perlu diakui banyak yang merasa terbebani dengan berlapis-lapis make up dan banyaknya waktu yang dihabiskan untuk mengaplikasikan bronzer atau foundation dengan warna berbeda.

Kini, ada alternatif membentuk ilusi wajah yang lebih ringan, mudah, dan tidak memakan waktu: strobing.
Jika konturing pada dasarnya ‘melukis’ di wajah dengan bronzer, metode strobing berfokus pada highlight, mengaplikasikannya pada area wajah di mana cahaya mengenai kulit.

Bagaimana praktiknya?
Dilansir dari situs PureWow, setelah mengaplikasikan foundation atau moisturizer, bubuhkan hightlighter ke tulang pipi, bawah tulang alis, ujung hidung, di atas lekuk bibir, dan di ujung mata. Kemudian blend semuanya dengan jari, kuas, atau spons make up.
Selain lebih ringan, mudah dan cepat, dibanding konturing, metode ini juga lebih bebas resiko. Namun, yang perlu diperhatikan adalah Anda tidak sebaiknya mengaplikasikan pada dahi atau dagu, karena akan memberi kesan kulit berminyak, bukannya kilau. (Ikr/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini