Sukses

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Konturing dan Highlighting

Berikut hal penting dalam konturing dan highlighting.

Liputan6.com, Jakarta Konturing dan highlighting ialah trik yang dapat mempertegas fitur pada wajah. Metode ini dilakukan untuk berbagai alasan. Ada yang agar hidung lebih mancung, pipi terlihat lebih tirus dan ada juga yang melakukannya untuk menghilangkan double-chin.

Dilihat dari hasil yang dapat diberikan, tentunya Anda dapat mengira bahwa caranya pun tidak mudah. Banyak hal dan teknik yang perlu diperhatikan. Seperti yang dilansir dari Allure pada Rabu (17/06/2015), ini dia yang perlu diperhatikan dalam konturing dan highlighting.

 Aplikasikan bronzer dengan benar | via: lifehack.org

Pilih produk yang tepat, Anda dapat menggunakan shading dan highlighter matte yang berbentuk krim atau bubuk. Sesuaikan warna shading dan highlighting dengan warna kulit Anda. Hidari warna yang terlalu merah atau orange seperti bronzer.

 

 shading without glitter

Hindari glitter dalam pemilihan highlighter. Jika Anda memiliki kulit berwaran putih pucat, warna pearly-pink bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda. Namun, jika Anda memiliki kulit yang lebih gelap, Anda dapat menggunakan highlighter dengan warna keemasan.

 

 

Alat yang Anda gunakan dalam mengaplikasikan produk juga menjadi faktor yang penting. Jika Anda mengaplikasikan produk krim, gunakan jari tangan Anda. Namun jika Anda mengaplikasikan produk bentuk bubuk, gunakanlah kuas.

 contouring

Perhatikan peletakan shading dan highlighter Anda. Karena penempatan yang salah dapat membuat bentuk wajah Anda aneh atau bahkan tidak simetris. Highlighting memang penting untuk dilakukan untuk membuat wajah Anda tampak lebih bersinar. Tapi Anda harus ingat, apapun yang berlebihan akan berakhir jelek. Jangan lupa untuk selalu meratakan semua produk yang Anda gunakan dengan rapi. Pastikan tidak ada produk tersisa dengan bentukan garis yang mencolok.

 wear blush on

Jangan lupa tambahkan perona pipi untuk mencerahkan. Jika Anda berkulit putih, Anda dapat menggunakan warna peach atau pink. Bagi yang berkulit lebih gelap, Anda dapat memilih warna plum yang akan terlihat mempesona pada pipi Anda.

 (Annastasia /Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini