Sukses

3 Langkah Mudah Membuat Kontur Hidung

Buat hidung mancung dengan cara kontur yang tepat

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sering kali menonton, membaca atau mendengar dari teman Anda tentang bagaimana cara untuk memalsukan hidung agar terlihat mancung. Teknik, cara dan tampilan makeup sendiri sebenarnya bisa membuat hidung tampak mancung.

Biarpun sudah banyak sekali informasi tentang teknik dan cara untuk kontur hidung agar terlihat lebih mancung, masih banyak pertanyaan soal bagaimana cara mengkontur hidung yang tepat. Penyebabnya mungkin ialah hasil yang terlihat tidak natural atau bentuk hidung malah menjadi aneh.

Teknik mengkontur harus disesuaikan dengan bentuk dan fitur wajah masing-masing. Berikut ini langkah mudah mengkontur hidung, seperti dilansir dari situs Byrdie pada Rabu (19/08/2015).

Sebelum mulai membaca langkah-langkah dalam mengkontur hidung, satu informasi dan tips penting yang perlu Anda ketahui adalah bahwa semua produk makeup yang Anda gunakan harus matte atau tidak mengandung glitter. Hal ini penting Anda perhatikan karena hasil akhir setelah dikontur, hidung harus tetap terlihat natural.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Step 1: How to Contour Your Nose

 

Langkah pertama: Highlighter
Highlighter adalah kunci utama untuk "memalsukan" hidung mancung yang sempurna. Jika tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan produk yang juga dapat berperan sebagai highlighter seperti concealer atau foundation yang warnanya setingkat atau dua tingkat lebih terang dari kulit Anda. 

Cara aplikasi: Oleskan highlighter, concealer atau foundation pilihan Anda pada jembatan hidung. Mulai dari sejajar dengan batas dimana tear duck Anda berada mengarah ke bawah dan berhenti sembelum Anda mencapai bagian ujung hidung. Setelah itu, oleskan setitik highlighter ini pada bagian ujung hidung untuk memberikan kesan hidung yang berdiri tegak.

3 dari 4 halaman

Step 2: How to Contour Your Nose

 

Langkah kedua: Ratakan
Ratakan highlighter yang sudah Anda oleskan dengan menggunakan sponge. Jika mendesak dan Anda tidak memiliki sponge, untuk proses ini Anda dapat menggunakan ujung jari manis untuk meratakan garis yang dihasilkan oleh highlighter. 

Cara meratakan: Tekan perlahan highlighter pada hidung Anda. Penekanan dilakukan mengarah masuk ke dalam kulit hidung agar produk yang sudah dioleskan dapat meresap dan menyatu dengan kulit. Setelah itu, usapkan sisanya ke sisi hidung untuk menghilangkan garis yang mencolok.

4 dari 4 halaman

Step 3: How to Contour Your Nose

 

 

Langkah ketiga: Shading
Berbeda dengan highlight dimana produk yang kita gunakan berbentuk krim atau cair, untuk shading pada hidung Anda lebih baik menggunakan produk yang berbentuk seperti bedak bubuk atau padat. Produk jenis ini dapat menghasilkan tampilan yang lebih natural dan lebih memudahkan Anda dalam membentuk bayangan hidung dan meratakan produk dengan highlight yang sebelumnya sudah Anda aplikasikan.

 

Cara membentuk dan meratakan shading: Gunakan blending brush berukuran kecil yang bersih. Ambil produk menggunakan kuas tersebut lalu ketuk kuas Anda agar produk yang menempel pada kuas tidak terlalu banyak dan sisa produk yang berlebih dapat hilang. Hal ini dilakukan karena untuk membentuk shading hidung, Anda harus melakukannya secara perlahan, sedikit demi sedikit.

Oleskan produk pada sisi hidung, dimulai dari tear duck pada bagian dalam mata, mengarah ke ujung hidung Anda. Setelahnya, jika Anda tidak merasa puas dengan hasilnya, Anda bisa menambahkan shading tersebut dengan teknik yang sama hingga mendapatkan hasil yang sesuai.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.