Sukses

7 Hal yang Tidak Akan Pernah Dilakukan oleh Seorang Makeup Artist

Berikut ini adalah beberapa hal yang tidak pernah dilakukan oleh seorang makeup artist untuk menghasilkan tampilan wajah terbaik, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Seorang makeup artist menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat tampilan wajah terbaik pada seseorang. Bagaimana wajah Anda, seorang makeup artist akan membuatnya tampak baik di segala kondisi, di ruangan gelap, redup, maupun penuh dengan pencahayaan.

Seorang makeup artist berlatih bertahun-tahun, sehingga ia tahu bagaimana mengaplikasikan makeup pada wajah dengan karakter yang berbeda-beda.
Sekarang, Anda menyontek apa yang dilakukan oleh seorang makeup artist untuk membuat tampilan wajah terbaik di sini. Seperti dilansir dari Purewow.com, Selasa (16/8/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang tidak pernah dilakukan oleh seorang makeup artist.

1. Mereka tidak menyimpan alat makeup di kamar mandi
Memang hal yang sangat masuk akal untuk menyimpan makeup di dalam kamar mandi, karena kamar mandi adalah salah satu tempat terbaik untuk bersiap-siap. Namun, tahukah Anda bahwa kamar mandi juga sebenarnya adalah salah satu tempat terburuk untuk menjaga alat makeup Anda?
Kelembapan di kamar mandi akan merusak alat makeup dan mendorong tumbuh kembangnya bakteri.

Sebaiknya Anda menyimpan semua alat makeup di tempat yang kering dan sejuk, seperti laci atau lemari di kamar tidur.

2. Mereka tidak pernah mencoba foundation di punggung tangan
Anda mungkin juga salah satu orang yang sering melakukan hal ini, ketika mencoba foundation, Anda akan melakukannya pada punggung tangan.
Masalahnya adalah tangan Anda mungkin salah satu bagian tubuh dengan warna yang lebih gelap dari wajah. Maka dari itu, untuk mendapatkan perbandingan warna terbaik adalah mencoba foundation di rahang.

3. Mereka tidak pernah menggunakan 1 concealer saja
Para makeup artist biasanya menggunakan minimal 2 concealer, 1 untuk daerah mata dan satu lagi di daerah lain. Untuk daerah mata, sebaiknya Anda menggunakan 2 warna lebih terang dari warna kulit, untuk mencerahkan bayangan. Sedangkan, untuk bagian wajah, Anda tentu akan mencari warna yang senada untuk menyamarkan berbagai kekurangan di sana.

4. Mereka tidak menggunakan terlalu banyak bedak tabur
Menggunakan bedak tabur dengan salah dapat menyebabkan wajah Anda berakhir dengan wajah flat dan garis-garis halus yang membuat Anda tampak lebih tua. Gunakan bedak tabur seperlunya di bagian wajah yang membutuhkan, seperti dahi, hidung, dan dagu.

5. Begitu pun dengan shimmer
Menggunakan shimmer terlalu berlebihan di wajah justru dapat membuat Anda tampak berkilauan. Gunakan shimmer pada tulang pipi saja.

6. Mereka menggunakan eyeliner secara tipis
Melapisi mata dengan eyeliner yang tebal hanya akan membuatnya terlihat semakin kecil. Sebaiknya Anda menggambar garis tipis dengan eyeliner dan gunakan eyeshadow dengan warna lebih terang dari warna kulit wajah, sehingga menimbulkan kesan yang lembut.

7. Mereka tidak pernah menggunakan maskara waterproof setiap hari
Alat makeup apa pun yang Anda kenakan mengandung bahan waterproof berarti tugas yang lebih berat bagi Anda untuk membersihkannya. Selain itu maskara waterproof juga dapat membuat bulu mata Anda menjadi rapuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini