Sukses

Cara Tepat Pengaplikasian Foundation Pada Wajah

Berikut ini adalah cara tepat mengaplikasikan foundation pada wajah.

Liputan6.com, Jakarta Foundation adalah salah satu produk makeup yang berfungsi menyamarkan atau menutupi bagian wajah yang kurang sempurna. Namun, tahukan Anda, memilih foundation dengan cara mencocokkan dengan warna kulit tangan merupakan sebuah kesalahan besar yang sering dilakukan para wanita.

(foto: boldsky.com)

Saat memilih warna foundation yang tepat, cobalah warna yang cocok dengan area rahang wajah Anda. Warna foundation akan langsung terlihat senada atau tidak dengan warna kulit wajah Anda.

Dilansir dari boldsky.com pada Jumat (29/7/2016), berikut 4 tahapan yang tepat mengaplikasikan foundation agar hasilnya terlihat natural dan maksimal.

Pertama, bersihkan wajah Anda dengan pembersih wajah dan dilanjutkan dengan pengaplikasian pelembap wajah. Agar pelembap menyerap dengan maksimal, pijat wajah Anda dengan gerakan memutar.
Diamkan selama 5 menit sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya.

(foto: boldsky.com)

Kedua, gunakan primer agar semua pori-pori dan garis halus pada wajah tersamarkan. Ketiga, gunakan jari-jari tangan Anda untuk mengoleskan foundation di seluruh wajah. Kemudian gunakan spon atau kuas untuk meratakan dengan maksimal.

Keempat, aplikasikan concealer secara merata pada area bawah mata, di atas bibir dan pada setiap noda membandel yang ada pada permukaan kulit wajah Anda. Terakhir, gunakan kuas untuk mengaplikasikan bedak pada wajah Anda. Dijamin, hasil makeup yang Anda aplikasikan akan terlihat lebih maksimal.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini