Sukses

Alat Makeup Meleleh karena Panas? Ini Tipsnya

Tidak sengaja membuat alat makeup meleleh? Jangan terburu-buru membuangnya, ini cara memperbaikinya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak sengaja meninggalkan lipstik di dalam mobil yang panas? Jelas lipstik tersebut akan meleleh. Lantas, apa yang biasanya Anda lakukan? Membuangnya begitu saja? Tunggu dulu jangan terburu-buru membuangnya, dilansir dari purewow.com, Rabu (13/7/2016), berikut ini adalah beberapa tips jitu untuk menyelamatkan produk makeup yang meleleh.

1. Lipstik
Secara perlahan, pasang kembali bagian yang patah ke tempatnya, kemudian putar ke dalam untuk menyatukan dua potongan menjadi satu kembali. Simpan di lemari es selama satu jam sebelum Anda gunakan kembali. Jika lipstik Anda telah benar-benar mencair, gunakan sendok untuk menyelamatkan yang tersisa. Letakkan di sebuah kotak kosong dan dinginkan di lemari es. Anda masih dapat menggunakan lipstik ini dengan bantuan aplikator kuas.

2. Eyeliner pensil
Jika Anda memiliki banyak waktu, dinginkan eyeliner ini di freezer semalaman. Namun, jika Anda terburu-buru, celupkan pensil tersebut ke dalam segelas air es untuk mendapatkan efek yang sama, dan lebih cepat.

3. Blush on krim
Teteskan sedikit larutan garam ke dalam blush on krim yang telah meleleh atau rusak. Kemudian, aduk bersama-sama dengan menggunakan tusuk gigi. Anda dapat menghaluskan permukaannya dengan punggung sendok dan letakkan di dalam kulkas selama satu jam sebelum Anda gunakan kembali.

4. Concealer
Jika concealer Anda berbentuk tongkat, maka gunakan cara yang sama seperti Anda memperbaiki lipstik. Namun, jika bentuknya adalah palet, haluskan permukaannya terlebih dahulu menggunakan punggung sendok dan simpan di lemari es selama satu jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.