Sukses

Tips Gunakan Eyeliner Berwarna untuk Kulit Sawo Matang

Penggunaan eyeliner berwarna juga bisa bagi Anda yang berkulit sawo matang, ini tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Riasan mata dengan eyeliner berwarna memang dapat membuat Anda tampil lebih ekspresif. Namun, bukan berarti riasan ini hanya bisa dilakukan pada seseorang yang berkulit terang.

Makeup Artist Make Up For Ever, Dian Oktaviani Safitri, mengatakan, kulit gelap atau sawo matang pun bisa dan cocok menggunakan riasan dengan warna-warna berani. Ia pun membagikan tips untuk menggunakan warna terang supaya terlihat cantik pada warna kulit gelap.

"Prinsipnya bisa pilih apa saja, tetapi dikombinasikan dengan eyeliner warna gelap. Ini supaya nggak terlihat aneh dan tetap natural," kata dia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia pun menyarankan pemilik kulit sawo matang untuk memakai warna ungu, hijau, atau pink. Kemudian, mengombinasikan dengan warna gelap seperti biru tua, hijau tua, hitam.

"Anda bisa menggunakan kombinasi dua sampai tiga warna. Tergantung mau heboh atau sederhana. Kalau sederhana dua sampai tiga warna cukup, kalau heboh bisa sampai lima warna," ujar Dian.

Selain kombinasi warna, ia juga menyarankan supaya memilih warna eyeliner yang sesuai dengan pakaian. Ini untuk memberikan kesan natural dan warna yang tidak terlalu bertabrakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.