Sukses

Diajak Selfie, Bayi Lumba-lumba Ini Mati

Bayi lumba-lumba terdampar mati setelah dehidrasi karena diajak selfie oleh puluhan pengunjung pantai.

Liputan6.com, Jakarta Hal ini mungkin dapat menjadi satu lagi alasan mengapa manusia dianggap makhluk yang paling egois. Seekor lumba-lumba kecil mati setelah ditemukan terdampar di pantai Santa Teresita, Buenos Aires, Argentina. Bukannya mengembalikannya ke laut, para pengunjung pantai malah berebut untuk mengambil foto selfie diri mereka bersama dengan bayi lumba-lumba tersebut.

Dilansir dari elitereaders.com, Senin (22/2/2016), beberapa foto yang ditemukan di media sosial menampilkan banyaknya orang yang berkerubung dan berpose di sekitar bayi lumba-lumba tersebut untuk mengambil foto.

Vida Silvestre Foundation, sebuah asosiasi yang fokus pada masalah lingkungan hidup di Argentina berpendapat, lumba-lumba ini mati karena dehidrasi.

Walaupun memiliki kulit tebal yang lembap dan dilapisi oleh lemak, lumba-lumba tidak kebal terhadap suhu panas yang menyengat. Lumba-lumba akan dengan mudah dehidrasi ketika keluar dari air.

Diajak Selfie, Bayi Lumba-Lumba Ini Mati. Sumber : dailybeast.com

Para peneliti percaya bahwa lumba-lumba tersebut adalah seekor Franciscana atau biasa dikenal dengan nama lumba-lumba Plata yang memiliki panjang sekitar 1,5 meter. Lumba-lumba Plata adalah lumba-lumba terkecil di dunia, yang hanya dapat ditemukan di perairan Atlantic dan bagian timur dari Amerika Selatan.

Diajak Selfie, Bayi Lumba-Lumba Ini Mati. Sumber : radionz.co.nz.

Hal paling tragis dari kejadian ini adalah bahwa jenis lumba-lumba ini baru saja dinobatkan sebagai salah satu spesies langka dari International Union for Conservation of Nature.

Diajak Selfie, Bayi Lumba-Lumba Ini Mati. Sumber : nypost.com

Saat ini, Anda mendapatkan gambaran bagaimana terkadang manusia dapat bertindak irasional dan egois. Mulailah dari diri sendiri, hentikan perbuatan tak perlu ketika menghadapi peristiwa semacam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.