Sukses

11 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Pasangan Bahagia

Menjadi pasangan berbahagia bukanlah sebuah hal yang mudah, Anda perlu menghindari beberapa hal berikut ini, apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan dalam sebuah hubungan harus diusahakan bukannya mengandalkan keberuntungan. Anda dan pasangan harus secara sadar melakukan kebiasaan yang sehat dalam kehidupan sehari-hari. Dilansir dari self.com, Senin (13/6/2016), berikut ini adalah 11 hal yang selalu dihindari oleh pasangan bahagia berdasarkan penelitian oleh beberapa ahli hubungan.

1. Tidak mengeluhkan hubungan mereka di hadapan teman atau keluarga
Pasangan berbahagia tahu bahwa hal terbaik yang dapat mereka lakukan adalah tidak melibatkan orang lain di dalam hubungan mereka. Pasangan berbahagia akan mengungkapkan langsung perasaan mereka satu sama lain, bukan berkonsultasi dengan orang lain yang sering menimbulkan persepsi negatif. Tidak ada salahnya berkumpul dengan teman-teman Anda, namun jangan gunakan waktu itu untuk mengeluh tentang pasangan Anda.

2. Tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain
Pasangan berbahagia saling menerima dan mencintai satu sama lain. Mereka tahu bahwa membandingkan diri mereka dengan orang lain adalah suatu hal yang tidak realistis dan hanya akan membuat perasaan yang tidak nyaman dalam hubungan.
Jika Anda masih suka membandingkan hubungan Anda dan pasangan dengan hubungan orang lain, ini hanya akan mengikis rasa percaya diri.

3. Tidak saling menyalahkan
Pasangan berbahagia bertanggung jawab atas perasaan dan peran mereka dalam hubungan yang dijalani. Mereka berterus terang akan apa yang mereka butuhkan, bukannya saling menyalahkan.

4. Tidak menganggap semua hal secara serius
Pasangan berbahagia tahu apa itu arti kebahagiaan dan bersenang-senang. Mereka berkencan secara rutin dan tertawa bersama-sama.
Bahkan ketika menghadapi masa-masa yang sulit, mereka tahu bagaimana membuat segala hal terasa ringan dan menyenangkan.

5. Tidak mengkritik
Pasangan berbahagia terbiasa melihat kebaikan dalam diri satu sama lain. Ketika mereka berada dalam masa-masa sulit, mereka belajar untuk mengungkapkan kebutuhan mereka dalam cara yang paling sensitif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Pasangan Bahagia, Apa Saja?

6. Tidak mengabaikan masalah keuangan
Pasangan berbahagia tahu masalah keuangan dapat menjadi tekanan dalam sebuah hubungan. Mereka terbiasa membicarakan masalah uang satu sama lain, berkomunikasi tentang tujuan keuangan, dan bertanggung jawab atas masa depan bersama-sama.

7. Tidak mencoba menjadi pembaca pikiran
Seperti yang Anda ketahui, semua orang senang berasumsi, sedangkan pasangan berbahagia tahu cara berkomunikasi untuk mengetahui kebutuhan dan perasaan satu sama lain.

8. Tidak sembarangan berbagi
Pasangan berbahagia senang berbagi kebahagiaan, namun jika apa yang akan mereka ungkapkan adalah perasaan negatif, maka mereka akan melihat waktu yang tepat untuk menyampaikannya kepada pasangan.

9. Tidak terobsesi dengan peran masing-masing
Pasangan berbahagia akan flesksibel dan bersedia melakukan berbagai tugas yang sebenarnya bukan milik mereka. Bahkan seorang wanita berhak mendapatkan hidangan makan malam romantis yang disiapkan oleh pasangan prianya.

10. Tidak cerewet
Pasangan berbahagia saling memberi dukungan dan bukannya menekan. Mereka akan menemukan cara untuk menjadi pendukung satu sama lain di masa-masa sulit.

11. Tidak percaya pada drama
Pasangan berbahagia akan mengabaikan berbagai gambaran yang diberikan oleh televisi atau kisah-kisah drama lainnya, namun tetap saling mencintai dengan rasa hormat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini