Sukses

Ternyata 5 Hal Ini yang Merusak Bulu Mata Anda

Ternyata, hal-hal ini dapat merusak bulu mata Anda, apa sajakah itu? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bulu mata telah menjadi bagian yang penting dalam penampilan banyak orang, terutama kaum wanita. Beberapa orang bahkan memilih untuk tidak keluar rumah sama sekali jika bulu mata belum sempurna.

Sekarang telah banyak cara ditemukan untuk memperindah bulu mata, baik menggunakan bulu mata palsu atau mengaplikasikan maskara.

Namun, disadari atau tidak, apa yang Anda lakukan justru dapat merusak bulu mata Anda. Dilansir dari marieclaire.com, Selasa (7/6/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang dapat merusak bulu mata Anda.

1. Anda mengeriting bulu mata setelah mengaplikasikan maskara
Hal ini dapat membuat bulu mata menjadi tegang dan menjadi cepat rontok. Sedangkan melakukannya secara terus menerus bisa menyebabkan lengkungan yang aneh pada bulu mata Anda dari waktu ke waktu.

2. Mengaplikasikan bulu mata palsu dengan cara yang salah
Jika Anda adalah pemakai bulu mata palsu sejati, maka seharusnya Anda tahu kapan bulu mata palsu tersebut telah mulai menipis dan tidak lagi nyaman untuk dipakai. Ini bisa jadi karena bulu mata palsu ganda yang terlalu berat atau cara pengaplikasian yang tidak tepat.
Setiap selesai pemakaian bulu mata palsu, Anda disarankan untuk menggosokkan minyak secara perlahan di sepanjang garis bulu mata untuk menghilangkan lem yang masih menempel.

Mengaplikasikan bulu mata dengan cara yang salah dapat membuat bulu mata rontok dan rusak. Sumber : marieclaire.com

3. Tidak menggunakan makeup remover yang tepat
Makeup remover yang mengandung minyak adalah yang paling lembut untuk bulu mata Anda, terutama jika Anda sehabis memakai maskara tahan air.

4. Anda terbiasa menggunakan maskara tahan air sehari-hari
Tidak peduli apa makeup remover yang Anda gunakan, maskara tahan air membutuhkan kekuatan ekstra untuk dibersihkan dan hal ini cenderung membuat bulu mata Anda rontok. Yang lebih buruk? Tindakan menggosok yang terlalu keras dapat menyebabkan kulit di area mata menjadi kendur.
Maskara tahan air seharusnya digunakan hanya pada acara-acara tertentu, bukan setiap hari.

5. Tidak memperhatikan kebersihan yang layak
Banyak pori-pori di wajah dan folikel rambut tersumbat akibat kelenjar minyak. Hal ini dapat menyebabkan peradangan yang membuat rambut rontok dan bulu mata tumbuh ke arah yang berbeda.
Pastikan Anda selalu membersihkan bulu mata sehari-hari, seperti yang biasa Anda lakukan pada wajah. Serta cobalah untuk tidak menyentuh bulu mata dengan jari-jari tangan yang kotor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini