Sukses

Ingin Wujudkan Efek Dramatis? Maskara Berwarna Jawabannya

Maskara berwarna selain hitam dapat membuat mata lebih terlihat dramatis, berani coba?

Liputan6.com, Jakarta Maskara berwarna mungkin sempat booming pada era 90an. Namun, tak ada salahnya untuk mencobanya kembali. Sebab, ternyata ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dari menggunakan maskara berwarna.

Dikutip dari Byrdie, Kamis (12/5/2016), maskara berwarna selain hitam dapat membuat mata lebih terlihat dramatis. Bahkan, maskara ini dapat membuat warna mata lebih "keluar".

Namun, untuk mendapatkan efek ini, warna maskara perlu disesuaikan dengan warna mata. Berikut panduan memilih warna maskara selain hitam untuk membuat warna mata lebih indah.

1. Mata cokelat
Orang Asia kebanyakan berwarna mata hitam atau cokelat tua. Mereka pun lebih cocok dengan warna maskara biru yang membuat warna mata lebih menyala.

2. Mata cokelat terang
Jika Anda memiliki warna mata cokelat terang, maka maskara dengan nuansa warna merah seperti burgundy atau maroon yang dapat membuat warna Anda lebih indah.

Ilustrasi maskara. (via: istimewa)

3. Mata hijau
Ingin bereksperimen memiliki warna mata berbeda dari biasanya, Anda bisa memakai lensa kontak. Untuk lebih mempercantik warnanya, maka pilihan maskara ungu bisa menjadi alternatif.

4. Mata biru
Mata kebiruan akan lebih tidak membosankan dengan maskara cokelat. Ini akan memberikan kontras yang tajam bahkan lebih indah daripada maskara hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.