Sukses

6 Trik untuk Dapatkan Bulu Mata Sempurna

Trik memakai maskara ini bisa membuat bulu mata indah sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Bulu mata merupakan salah satu komponen yang membuat riasan menjadi lebih cantik. Maka tak heran banyak juga orang yang menggunakan bulu mata palsu untuk menunjang penampilan mereka.

Namun bulu mata palsu bukan satu-satunya cara untuk membuat bulu mata lebih lentik dan terlihat sempurna. Sebab, dengan menggunakan maskara pun bulu mata bisa tampak lebih tebal dan lentik. Ini bisa didapatkan asal cara menggunakan maskara Anda tepat.

1. Beri bedak sebelum maskara
Ini untuk menyerap kelembapan berlebih sehingga maskara bisa menempel lebih sempurna. Untuk melakukannya, tutup mata dan aplikasikan bedak tabur pada kelopak dan mata dengan kuas.

2. Tentukan kuas terbaik
Seperti halnya sisir, kuas maskara pun memiliki spesifikasi untuk jenis bulu mata Anda. Jika Anda ingin bulu mata yang lebih tebal dan penuh, maka gunakan kuas dengan ukuran yang relatif besar dan tebal. Jika Anda ingin bulu mata yang tampak panjang dan lentik, ukuran kuas panjang dengan ujung menyempit adalah pilihan terbaik.

3. Jangan ragu ubah angle kuas
Pengaplikasian maskara dengan angle atau sudut kuas yang berbeda bisa memberikan efek yang berbeda pula. Maka jangan ragu untuk mengubah angle kuas saat Anda mengaplikasikan maskara. Awalnya, Anda bisa mengaplikasikan maskara dengan posisi kuas horizontal, tetapi untuk bulu mata yang berukuran lebih pendek, Anda bisa mengapalikasikan kuas secara vertikal.

4. Manfaatkan kartu
Jika Anda cenderung menempelkan maskara pada kelopak mata saat pengaplikasian, maka penggunaan kartu bisa membantu Anda. Tempelkan kartu di atas kelopak mata saat Anda memakai maskara.

5. Aplikasikan maskara dua kali
Kunci bulu mata terlihat lebih tebal adalah pengaplikasian maskara dua kali. Namun sebelum aplikasi kedua, biarkan maskara kering terlebih dulu.

6. Bersihkan maskara pada kulit
Saat mengaplikasikan maskara, Anda mungkin tak sengaja menempelkan maskara pada kulit. Namun ini akan mengurangi kerapian riasan karena itu sebaiknya dibersihkan. Caranya dengan menunggunya kering, kemudian gunakan makeup remover untuk membersihkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.