Sukses

3 Alasan Terbesar Mengapa Pasangan Memilih Bercerai

Banyak alasan orang untuk memilih bercerai, namun ternyata inilah 3 alasan terbesarnya, apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sangat mudah untuk berpikir bahwa sebuah hubungan pernikahan gagal karena berbagai alasan. Faktanya, hanya ada tiga alasan yang menjadi sumber semua masalah. Kabar baiknya, ketika Anda mengetahui hal ini, Anda dapat menghindari ketiga hal ini selama Anda dan pasangan berkomitmen untuk membuat hubungan berjalan dengan baik. 

Dilansir dari parentsociety.com, Rabu (18/5/2016), berikut ini adalah tiga alasan paling umum mengapa pasangan yang telah menikah memilih untuk bercerai.

1. Kebosanan
Bosan adalah salah satu alasan terbesar dari pasangan yang memilih untuk bercerai. Dengan alasan bosan, biasanya pasangan akan mulai mencari sesuatu yang lebih menarik di luar hubungan pernikahannya. Tentu saja, pernikahan tidak akan berlangsung menarik terus menerus. Namun, rasa bosan juga tidak harus menghantui Anda sepanjang waktu.
Berusahalah untuk mencari sesuatu berbeda untuk dilakukan, sesuatu yang baru, seperti hobi atau apapun. Kerjakan bersama-sama, maka Anda akan menemukan sensasi baru dalam hubungan pernikahan Anda.

2. Kebencian

Kebencian tercipta karena kurangnya komunikasi dalam hubungan pernikahan. Sumber : parentsociety.com

Biasanya kebencian datang dari kurangnya komunikasi dalam hubungan. Dia tidak melakukan apa yang Anda inginkan dan Anda tidak memberitahukan apa yang sebenarnya Anda inginkan.
Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah menjaga komunikasi dan keterbukaan. Jika Anda kesulitan melakukannya seorang diri, carilah bantuan profesional.

3. Tidak ada rasa hormat

Tidak ada rasa hormat dalam pernikahan akan memicu segala hal menjadi berantakan. Sumber : parentsociety.com

Kurang, bahkan tidak adanya rasa hormat dalam sebuah hubungan pernikahan merupakan cara tercepat untuk membuat semua hal berakhir berantakan.
Cobalah untuk saling mendengarkan dan mengerti apa yang diinginkan satu sama lain. Ingat kembali apa yang menjadi tujuan awal ketika Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.