Sukses

Ini Perbedaan Tren Makeup di Berbagai Belahan Dunia

Berikut tren makeup di masing-masing belahan dunia dan perbandingannya.

Liputan6.com, Jakarta Berbeda wilayah negara membuat tren makeup yang berkembang berbeda pula. Seperti wanita Asia dan wanita Eropa memiliki gaya dan tren makeup yang berbeda terlihat mulai dari riasan mata, bibir dan bentuk wajah. Hal ini juga dipengaruhi oleh kontur wajah masing-masing wilayah tersebut yang juga berbeda. Seperti wanita Eropa dan Amerika memiliki hidung yang lebih mancung, sementara wajah wanita Asia memiliki warna kulit yang lebih gelap.

Makeup memiliki fungsi dasar untuk menutupi kekurangan pada wajah. Karena kekurangan yang berbeda membuat dua wilayah ini memiliki trik dan tren makeup yang berbeda pula. Lantas seperti apa perbedaan tren makeup dari kedua benua ini? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari situs Glamour, Jumat (6/5/2016).

1. Riasan Wajah

Wanita Asia menginginkan riasan wajah yang cerah dan putih. Penggunaan blush on pink kemerahan besar diaplikasikan pada bagian puncak tulang pipi untuk menghasilkan bentuk wajah yang oval menjadi tren makeup saat ini. Sementara wanita Eropa dan Amerika lebih senang menggunakan korektor warna untuk memperbaiki ketidaksempurnaan pada bentuk wajah mereka seperti menggunakan concealer untuk mencerahkan bagian kulit wajah yang gelap. Tren contouring masih akan bertahan di benua Eropa dan akan membawa pengaruh pada benua lainnya.

2. Riasan Mata

Untuk riasan mata wanita di Asia lebih banyak menggunakan warna yang menyala. Seperti nuansa eyeshadow mengilap. Mereka juga menggambar eyeliner tipis untuk membuat mata mereka terlihat bulat dan lebih besar, dan alis ditarik lurus, tanpa lengkungan, untuk tampilan yang lebih muda. Sementara wanita Eropa dan Amerika menggunakan palet eyeshadow dengan banyak pilihan warna yang sangat populer seperti warna nude. Pada penggunaan eyeliner mereka menggunakan eyecat statement. Untuk alis ditarik melengkung ke bagian ujung bawah. 

3. Riasan Bibir

Kebanyakan wanita Asia menggunakan tren menerapkan warna lipstik ke tengah bibir dan berbaur di bagian luar.Sementara wanita di Eropa dan Amerika menggunakan tren lipstik Kylie Jenner yang saat ini sedang jadi perbincangan di berbagai belahan dunia. Tren ini diawali dengan overlining bibir menggunakan pensil untuk membuat bibir terlihat lebih besar dan bervolume. Tren ini dikenal dengan lip contouring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.