Sukses

Ini 6 Tanda Pernikahan Anda Akan Bertahan Seumur Hidup

Berikut beberapa tanda yang bisa menunjukan hubungan pernikahan Anda akan bertahan seumur hidup.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang percaya pernikahan merupakan akhir bahagia dari suatu hubungan. Bagi Anda yang memiliki hubungan dan telah sampai pada tahap pernikahan, Anda mungkin mulai bertanya-tanya apa yang bisa membuat pernikahan dapat bertahan seumur hidup?

Tidak ada satu orang pun di dunia yang menginginkan hubungan pernikahannya hancur di tengah jalan, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com, Senin (25/4/2016), berikut beberapa tanda yang dapat membantu Anda mengetahui apakah hubungan pernikahan Anda akan bertahan seumur hidup.

Walaupun tanda-tanda ini tidak dapat memastikan 100%, setidaknya hal ini dapat memberi inspirasi agar hubungan pernikahan Anda berjalan lebih baik dan menyenangkan.

1. Saat terjadi sesuatu, orang pertama yang Anda cari adalah pasangan Anda
Pasangan yang baik melihat satu sama lain sebagai sahabat yang dapat dijadikan tempat berbagi semua cerita. Anda melihat pasangan sebagai seseorang yang dapat Anda ceritakan tentang apa saja.

2. Anda dan pasangan tidak perlu membagi tugas sepanjang waktu
Namun, tugas tetap dapat terselesaikan dengan baik. Karena Anda dan pasangan sadar untuk jujur mengatakan apa saja yang ada di dalam pikiran. Ketika Anda lelah bekerja, maka pasangan dengan senang hati menggantikan Anda untuk membersihkan rumah, begitu juga sebaliknya.

3. Selalu ada kejutan-kejutan kecil tak terduga
Sebenarnya tidak ada rahasia besar untuk membuat sebuah hubungan pernikahan bertahan seumur hidup. Anda dan pasangan sama-sama memiliki rasa untuk saling mengasihi melalui pemberian-pemberian tidak terduga. Pemberian ini tidak harus suatu hal yang besar dan mewah, namun mampu menunjukkan rasa cinta dan perhatian Anda kepada pasangan.

4. Anda dan pasangan adalah alasan kemarahan dan kebahagiaan terbesar satu sama lain
Pasangan yang sehat dan bahagia tahu bagaimana membuat satu sama lain bahagia. Hubungan yang telah berjalan lama telah melalui fase kemarahan dan pasangan tersebut tahu bahwa kemarahan adalah emosi yang sehat, selama satu sama lain tahu caranya meminta maaf dan melanjutkan hubungan mereka.

5. Anda dan pasangan telah melewati masa-masa sulit bersama
Memang tidak ada yang pernah mengatakan bahwa sebuah pernikahan seperti berjalan-jalan sore di taman. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 menemukan bahwa pasangan yang percaya hubungan pernikahan mereka akan bertahan seumur hidup, tidak peduli apapun yang terjadi, mereka akan memperjuangkan hubungan pernikahan mereka untuk memenuhi harapan tersebut.
Memang berat dan sulit, namun tidak ada yang lebih membahagiakan selain mengetahui bahwa Anda dan pasangan sama-sama berjuang untuk membuat hubungan pernikahan berjalan dengan baik.

6. Tidak ada rasa bosan di antara Anda dan pasangan
Beberapa ahli hubungan menyatakan bahwa pasangan yang melakukan hal-hal baru dan berbeda bersama-sama memiliki hubungan yang lebih bahagia daripada pasangan yang terus menerus melakukan rutinitas yang sama sejak dulu.

Pada awal hubungan, Anda dan pasangan akan terus mencari tempat dan hal baru yang dapat dikunjungi dan dilakukan, serta merasa penasaran tentang apa yang dirasakan satu sama lain. Namun, seiring berlalunya waktu, Anda dan pasangan akan merasa nyaman untuk melakukan segala hal bersama-sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.