Sukses

8 Hal Ini Tunjukan Rasa Cinta Suami Setelah Pernikahan yang Lama

Berikut adalah beberapa tanda suami Anda masih begitu mencintai Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang istri, Anda pasti pernah merasa khawatir apabila sang suami berpaling. Atau setidaknya jika ia tertarik dengan wanita lain. Sebuah pernikahan tidak melulu tentang hal-hal yang membahagiakan. Apalagi untuk pernikahan yang telah berjalan cukup lama. Untuk pernikahan yang telah memiliki umur panjang, mungkin kekhwatiran Anda berganti dengan rasa jenuh. Anda khawatir sang suami bosan dan jenuh dengan pernikahan yang ada.

Namun, bagaimana jika semua kekhawatiran Anda tidak terjadi? Bagaimana jika setelah usia pernikahan yang lama, suami Anda masih begitu mencintai Anda? Adalah hal yang sangat membahagiakan ketika mengetahui bahwa sang suami masih memiliki rasa cinta yang kuat untuk Anda. Dilansir dari goodhousekeeping.com, Selasa (23/2/2016), berikut adalah beberapa tanda suami Anda masih begitu mencintai Anda.

1. Ia mengerjakan pekerjaan rumah untuk Anda
Dalam usia pernikahan yang lama, suami Anda pasti mengerti apa yang Anda sukai dan tidak. Namun, bagaimana untuk mengetahui apakah ia masih memiliki rasa cinta yang sama? Lihat bagaimana ia menyesuaikan Anda. Akan ada saat-saat Anda terlalu lelah dengan semua pekerjaan rumah yang ada, dan jika suami Anda peduli, ia akan mengambil alih semua pekerjaan rumah yang ada. Hal yang harus selalu Anda ingat adalah untuk selalu mengucapkan terimakasih untuk apa yang telah ia lakukan, karena yakinlah bahwa ia juga tidak menyukai apa yang ia kerjakan. Terimakasih adalah bentuk penghargaan Anda untuk apa yang telah berusaha ia lakukan.

2. Ia berusaha menyesuaikan Anda
Akan sangat mudah untuk menganggap hal ini sebagai bentuk ketidaktertarikan. Namun berdasarkan penelitian, seorang pria yang sedang jatuh cinta memiliki kadar serotonin (ketertarikan) rendah, sebaliknya dengan seorang wanita. Seorang pria tidak merasa perlu untuk menunjukan rasa tertarik mereka, mereka akan dengan senang hati menyetujui hal apapun yang ingin Anda lakukan. Hal ini dapat Anda gunakan untuk mencoba hal-hal baru bersama saat berkencan.

3. Ia memanggil nama Anda saat berhubungan seks
Panggilan 'sayang' adalah hal paling umum yang dilakukan oleh sepasang suami-istri, namun jika ia memanggil nama Anda saat sedang melakukan hubungan seks, ini adalah hal yang berbeda. Memanggil nama Anda saat sedang melakukan hubungan seks menunjukan bahwa ia hadir sepenuhnya pada momen tersebut. Petunjuk lainnya adalah ia masih tertarik untuk tahu segala hal tentang Anda, karena ia berpikir bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang ingin terus ia pelajari.

4. Ia tidak akan menolak permintaan Anda

8 Hal Ini Tunjukan Rasa Cinta Suami Setelah Pernikahan yang Lama. Sumber : goodhousekeeping.com

Anda dapat menerka-nerka kejadiannya dari gambar ini. Anda berhasil mendapatkan seorang pengasuh untuk mengurus anak-anak, di saat Anda mendapatkan undangan pesta dengan teman-teman masa kecil. Suami Anda tidak ingin merengek untuk tidak ikut, karena malas berdandan dan membenci pesta. Ia juga tidak akan menunjukan rasa sedih, ia akan ikut datang ke pesta tersebut karena mencintai Anda.

5. Ia tidak ingin telibat argumen dengan Anda
Semua pasangan pasti pernah mengalami momen adu argumen, di mana tidak ada satu orang pun yang ingin mengakui kesalahannya. Suami yang mencintai Anda akan sebisa mungkin menghindari hal ini. Ia menyerah bukan dengan kemalasan, ia hanya tidak ingin melihat Anda kesal. Kesempatan lain terjadi adu argumentasi, pikirkan kembali apa hal penting yang dapat terjadi jika Anda meneruskan argumentasi ini. Hal paling mudah untuk menghentikan adu argumentasi.

6. Ia menyingkirkan alat elektroniknya ketika bersama Anda

8 Hal Ini Tunjukan Rasa Cinta Suami Setelah Pernikahan yang Lama. Sumber : goodhousekeeping.com

Ini adalah hal yang paling mudah untuk diperhatikan. Ketika ia menyingkirkan sejenak semua elektronik ketika bersama Anda, ia berusaha menunjukan bahwa ia meletakan rasa cintanya di atas semua hal lainnya.

7. Ia tidak pernah mengucapkan kata 'cerai'
Sebesar apapun perkelahian yang terjadi, semarah-marahnya, sefrustasi apapun perasaan yang dialaminya, ia tidak akan pernah mengucapkan kata 'cerai' di hadapan Anda. Sebaliknya, ia akan belajar untuk berkelahi dengan cara yang benar. Memilih untuk bercerai justru akan menimbulkan masalah yang lebih serius di dalam hubungan pernikahan Anda.

8. Ia masih berusaha memberikan kejutan untuk Anda

8 Hal Ini Tunjukan Rasa Cinta Suami Setelah Pernikahan yang Lama. Sumber : goodhousekeeping.com

Ini bukan tentang hadiah-hadiah yang mahal, namun tentang usaha yang ia lakukan untuk mencerahkan hari-hari Anda. Intinya adalah bagaimana ia memikirkan cara untuk membuat hubungan pernikahan ini tetap segar dan berjalan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini