Sukses

Ingin Hubungan Bertahan Lama? Lakukan Hal Ini

Hubungan yang bertahan lama merupakan dambaan bagi tiap pasangan. Apa resepnya agar hubungan mampu bertahan lama?

Liputan6.com, Jakarta Hubungan bertahan lama adalah sebuah hal yang didambakan semua pasangan yang sedang dimabuk asmara. Bertahan lama bukan berarti tidak ada permasalahan sama sekali yang terjadi di dalam hubungan Anda. Setiap hubungan pasti mengalami masa-masa sulit, namun bagaimana pasangan yang terlibat di dalamnya mampu mengarunginya dan tetap bersama di saat suka dan duka.

Tahukah Anda apa rahasianya untuk menjaga sebuah hubungan bertahan lama? Dilansir dari yourtango.com, Senin (4/4/2016), bukan hal yang mengejutkan lagi bahwa seks adalah salah satu hal yang paling esensial untuk membuat sebuah hubungan bertahan lama. Seks dapat membuat Anda terhubung dengan pasangan dan memahami mereka lebih dalam.

Membahas seks, mungkin banyak dari Anda yang bertanya bagaimana caranya untuk menjaga bagian seksual di dalam hubungan Anda tetap menarik dan memuaskan setelah sekian tahun berhubungan? Pentingkah ini?

Sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Sex Research menemukan bahwa pasangan yang paling bahagia tidak hanya terbukti sering melakukan hubungan seks, namun mereka tidak malu untuk membicarakannya. Para peneliti melihat bahwa pria dan wanita yang memiliki kepuasan seksual jauh lebih bahagia dengan hubungan yang mereka miliki.

Para peneliti di Chapman University, California State University, Sonoma State University, dan Kinsey Institute mengunggah sebuah survei pada tahun 2006 dan menganalisa jawaban lebih dari 3000 pasangan yang telah menikah atau pasangan yang belum menikah namun telah tinggal bersama, mereka semua telah bersama-sama selama kurang lebih tiga tahun. Rata-rata umur dari wanita dalam survei ini adalah 40 tahun, sedangkan para pria rata-rata berumur 46 tahun.

Para peserta survei diminta untuk menilai kepuasan seksual yang mereka dapatkan dalam enam bulan pertama hubungan mereka berlangsung dengan skala satu sampai tujuh.

Mayoritas peserta mengakui bahwa mereka merasa puas, hanya sekitar 43% pria dan 55% wanita mengatakan bahwa mereka merasa puas akhir-akhir ini. Sisanya sebanyak 16% pria dan 18% wanita merasa biasa-biasa saja, sedangkan 41% pria dan 27% wanita merasa tidak puas.

"Kepuasan dan gairah seksual biasanya dirasakan oleh orang-orang yang lebih sering melakukan hubungan seksual, melakukan oral seks, mengalami orgasme yang teratur, mencoba banyak posisi seks baru, pandai mengatur suasana hati, dan berkomunikasi seksual dengan efektif," jelas David Frederick, Ph. D., salah satu penulis utama dari studi di atas.

Selain itu, kepuasan seksual juga didapatkan dari para pria dan wanita yang memiliki keintiman dalam bersikap, seperti pelukan, ciuman, dan tertawa bersama saat berhubungan seksual.

"Ritual sebelum berhubungan seksual juga memiliki andil yang cukup besar, seperti mandi bersama atau menggunakan mainan seks dapat membuat pasangan bahagia dan hubungan Anda bertahan lama," papar David.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.