Sukses

Gaya Tidur Ungkapkan Kepribadian, Anda yang Mana?

Bagaimana posisi tubuh Anda di ranjang saat tidur dapat ungkapkan kepribadian Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian seseorang dapat dinilai dari beberapa hal. Cara seseorang bicara, bersosialisasi dan bersikap di tengah-tengah masyarakat adalah faktor yang menunjukkan kepribadian seseorang secara langsung. Secara tidak langsung, kepribadian seseorang dapat dilihat dari posisi tidur di malam hari. 

Posisi tidur di malam hari terjadi secara natural dan tanpa direncanakan. Dalam tidur, orang akan mencari posisi paling nyaman bagi tubuhnya agar dapat beristirahat dengan nyenyak. Posisi tidur yang nyaman juga berbeda-beda setiap orang. Ternyata, cara tidur seseorang dapat mengungkapkan tipe kepribadian orang tersebut. Dikutip dari situs Brightside.me, simak 6 tipe kepribadian yang dapat dilihat berdasarkan gaya tidur Anda.

Gaya tidur ungkapkan kepribadian Anda. Foto: Brightside.me

1. Jika Anda tak bisa tertidur jika tidak berbaring di satu sisi tubuh dengan lutut mencuat keluar, maka Anda adalah tipe orang yang kalem dan dapat diandalkan. Anda bukan orang yang mudah tersinggung dan tidak takut akan masa depan. Anda dapat tersenyum dalam situasi apa pun dan mudah beradaptasi jika terjadi masalah dapat kehidupan Anda.

2. Jika Anda terbiasa tidur dalam posisi meringkuk, maka Anda adalah orang yang butuh proteksi dan empati serta ingin dimengerti. Dengan posisi tubuh ini, Anda seakan-akan menutup diri dari permasalahan yang sedang Anda hadapi di dunia. Salurkan talenta dan bakat Anda dalam hal-hal kesenian seperti melukis, berdansa, atau menulis blog.

3. Anda tidur dalam posisi telungkup dengan tangan dan kaki mengarah ke luar? Anda adalah seorang pemimpin. Anda pribadi yang impulsif dan penuh inisiatif dan memastikan bahwa kehidupan personal dan profesional Anda teratur. Anda suka merencanakan hal-hal di depan dan tak menyukai kejutan. Ketekunan dan rasa tanggung jawab yang besar akan membantu Anda mencapai kesuksesan.

4. Jika Anda tidur telentang, Anda adalah pribadi yang positif dan mencintai kehidupan, serta suka menjadi pusat perhatian. Anda juga senang dikelilingi orang-orang yang menyenangkan. Anda juga memiliki sifat keras kepala dan gigih, namun juga rasional dan selalu memilih untuk mengatakan kejujuran. Orang-orang yang tidur dalam posisi ini memang memiliki kepribadian yang keras.

Gaya tidur ungkapkan kepribadian Anda. Foto: Brightside.me

5. Apakah posisi Anda tidur adalah lurus telentang dengan tangan di samping tubuh Anda? Bagaikan seorang prajurit, Anda adalah orang yang mudah menyesuaikan diri, memiliki cita-cita jelas dan hidup dan berusaha untuk mencapainya. Anda dapat menjadi pribadi yang streng dan menuntut, namun Anda paling keras terhadap diri sendiri daripada terhadap orang lain.

6. Posisi tidur dengan satu kaki terangkat seperti burung bangau mengungkapkan kepribadian yang sulit ditebak dan mudah tertarik ke berbagai petualangan. Mood Anda berganti dengan cepat dan dapat dianggap memusingkan oleh orang-orang sekitar Anda. Tidak mudah bagi Anda untuk membuat keputusan. Secara umum, Anda memiliki kebutuhan akan stabilitas, ketenangan dan kedamaian serta ketelitian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini