Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Celana Dalam Unik Ini Bawa Misi Sosial Bagi Kaum Wanita

Teknologi menginspirasi industri fashion dengan hadirnya celana dalam motif pixel. Celana dalam ini juga punya misi sosial bagi kaum wanita

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi tak hanya membantu manusia dalam berbagai bidang pekerjaan, tetapi juga menginspirasi industri fashion di dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya celana dalam wanita dengan motif pixel.

Dalam bidang teknologi visual, pixel atau picture element merupakan bagian dari skala resolusi sebuah gambar. Jika Anda mencoba untuk memperbesar suatu gambar, titik warna yang merupakan bagian dari pixel akan terlihat.

Celana dalam pixel.(huffingtonpost.com)

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Rabu (6/4/2016), pixel menginspirasi desainer Cesária dan Sebastião dengan brand Maison Pixel untuk menciptakan celana dalam dengan motif tersebut. Terlihat seksi, tetapi membawa aksen teknologi saat Anda melihatnya karena motif pixel yang diperbesar pada bagian pinggirannya.

Berawal dari mimpi Sebastião yang menginginkan wanita menjadikan teknologi grafis komputer jadi bagian dari tubuh mereka. Walaupun dengan motif aksen pixel yang melekat, Sebastião mengklaim bahwa celana dalam rancangannya bersama Cesária ini nyaman untuk digunakan.

Celana dalam pixel.(huffingtonpost.com)

Selain itu, desain yang dibawa oleh keduanya membawa sebuah fakta bahwa wanita selalu jadi objek seksualitas dalam permainan video game. Selain itu, faktanya lingkungan kerja progammer video game juga dikenal cukup seksis atau mengutamakan gender tertentu yang dalam hal ini adalah laki-laki.

Menarik "benang merah" dalam industri fashion, misi Maison Pixels lebih dalam dari sekedar desain, tetapi setiap keuntungan dari penjualan akan disisihkan untuk amal pemberdayaan perempuan. Sebastião merancang untuk memberdayakan perempuan melalui keindahan dan sensualitas merek dan ia ingin mereka bisa mandiri, berpendidikan, serta dihormati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini