Sukses

Terkuak, 28 Fakta tentang Celana Jeans (Part 2)

Berikut fakta menarik tentang celana jeans yang belum Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Baik wanita ataupun pria biasanya memiliki setidaknya sepasang celana jeans di lemari pakaiannya. Celana jeans merupakan celana yang saat ini bisa digunakan untuk acara santai hingga semi formal. Hal ini membuat jeans menjadi pilihan busana favorit. 

Meski menjadi fashion item favorit, ternyata masih banyak yang belum mengetahui sejarah dan fakta tentang celana jeans. Bagi Anda yang penasaran berikut 28 fakta menarik seputar celana jeans bagian kedua seperti yang dilansir dari situs Allure, Kamis (24/3/2016).

1. Pada sejumlah episode film Sonny & Cher Comedy Hour pada tahun 1971, pemeran pembantu pada film tersebut mempopulerkan celana jeans sebagai celana kelas bawah.

2. Calvin Klein Jeans memperkenalkan iklan pertamanya dengan model Richard Avedon dengan menggunakan jeans tanpa busana lainnya.

3. Celana jeans hadir dengan kantong pada bagian kiri dan kanan kaki yang diperuntukkan kepada tukang kayu untuk menyimpan palu dan peralatan lainnya. Namun kini jeans dengan desain ini banyak digunakan oleh komunitas hip-hop dan rapper.

Anda penggemar celana jeans? Ya, celana jeans merupakan celana dengan bahan yang banyak digemari baik pria, wanita, dan anak-anak.

4. Sebanyak 100 ribu pasang jeans ke Tailand setiap tahunnya. Namun, pabrik di Amerika mengungkapkan Jepang sebagai pasar terbesar mereka di luar Amerika.

5. Sejumlah 10 hingga 100 pasang jeans Levi 501 dijual di Tokyo pada tahun 90an.

6. Perkiraan usia jeans Levi 501 setara dengan ditemukannya sebuah tambang tua di Gurun Mojave, California pada tahun 1998.

7. Jeans seharga $ 60 atau setara dengan Rp 788 juta dilelang dan dibeli oleh pembeli anonim seorang kolektor asal Jepang.

8. Sehari setelah pelantikannya, Presiden George W. Bush melarang celana jeans dikenakan di dalam Gedung Putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini