Sukses

Postur Tubuh Ternyata Tentukan Kehidupan Percintaan Anda

Penelitian terbaru menemukan, postur dan gestur tubuh ternyata memengaruhi kehidupan percintaan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa postur tubuh yang bungkuk berakibat buruk bagi ritual kencan Anda, begitu juga untuk tulang punggung.

Dilansir dari Womenshealthmag.com, Rabu (6/4/2016), setelah menganalisa 144 dokumentasi oleh kencan singkat, penelitian menemukan, di luar situasi yang canggung, postur dan gerakan tubuh yang aneh juga sering terlihat. Seperti posisi tangan dan kaki terlentang, yang sering diartikan memiliki kemauan kuat, dianggap atraktif bagi lawan jenis. Namun, tipe orang yang memiliki posisi tubuh terlalu bersemangat menimbulkan keadaan yang canggung. Hal ini bisa menyinggung perasaan teman kencannya, yang membuat postur tubuh mereka lebih membungkuk dan meletakkan tangan dan kaki mereka terlipat rapat.

Hal yang sama juga terjadi ketika penelitian dilakukan pada sebuah situs kencan online. Foto yang menyilangkan tangan mendapatkan respon yang lebih sedikit dibandingkan orang yang membuat postur lebih terbuka di foto profilnya. Pose tersebut merupakan komunikasi non verbal yang menunjukkan dominasi, sehingga terlihat atraktif terhadap lawan jenis.

Di kencan online, dimana orang menilai orang hanya berdasarkan satu klik, foto profil dengan postur yang sempurna dapat menentukan kehidupan percintaan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.