Sukses

Ladies, Ini 10 Tips Berkencan untuk Anda

Berikut ini adalah beberapa tips untuk sukses berkencan bagi para perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Kencan seringkali tidak tampak penting dibandingkan banyak hal lainnya. Tidak ada rumus tertentu untuk bertemu dengan seseorang dan menjaga perasaan mereka. Jika kencan tidak berhasil, terkadang rasanya seperti suatu hal yang sia-sia.

Dilansir dari sheknows.com, Selasa (15/3/2016), berikut ini adalah beberapa tips untuk para perempuan yang akan berkencan. Tentu saja tidak ada hal yang pasti. Namun mencoba beberapa hal di bawah ini tidak ada ruginya untuk Anda.

1. Sosok pasangan sempurna itu relatif
Ini penting bagi Anda untuk tidak terlalu memikirkan apa yang Anda inginkan, tapi berfokus pada apa yang Anda butuhkan. Sekali Anda berhasil menyingkirkan segala bentuk ekspektasi, maka Anda akan terkejut terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi di dalam hidup Anda.

2. Jangan khawatirkan masa lalu Anda
Tentu saja, semua orang pasti memiliki masa lalu, entah itu baik atau buruk. Jika Anda bertemu dengan seseorang yang membawa masa lalu buruk, jangan bersikap terlalu frontal. Jujurlah pada diri sendiri dan orang tersebut. Hal yang terpenting adalah jangan sampai Anda memperlihatkan diri sendiri sebagai pribadi yang rentan.

3. Menjadi "hantu" adalah hal yang terburuk
Istilah ini digunakan untuk para perempuan yang terlalu posesif. Mereka ada di mana pun, kapan pun, dan bagaimana pun caranya. Jangan lakukan ini, tidak ada seorang laki-laki yang ingin dihantui, terutama dengan perempuan yang belum memiliki hubungan apa-apa dengannya.
Dan hindari untuk berbohong terhadap hal-hal yang kecil, ini bukan sebuah tanda yang baik untuk memulai sebuah hubungan serius.

4. Anggaplah bahwa Anda tidak tahu apa-apa tentang sebuah kencan
Pada kencan pertama, lakukan hal-hal yang sederhana dan menyenangkan. Jadilah seorang turis di kota Anda sendiri. Jangan bergantung pada cara-cara kuno, seperti menonton film atau konser, karena hal-hal ini tidak memberikan Anda dan pasangan kesempatan yang cukup untuk berbicara dan mengenal satu sama lain.

Cobalah untuk singgah di sebuah kedai kopi pada sore hari, berdandan yang cantik, dan buat percakapan menjadi istimewa.

5. Pantau kegiatan kencan Anda
Tidak ada orang yang ingin kencan berakhir gagal, dan pasti termasuk Anda. Jika selama ini Anda menjalani kencan digital atau online, jadwalkan untuk berbicara melalui telepon secara rutin. Ini akan memberikan Anda kesempatan untuk bertemu dan mempertimbangkan langkah-langkah yang lebih serius. Pastikan Anda dan pasangan pernah saling berbicara, karena ini akan menghilangkan segala bentuk salah paham.

6. Anggap kencan pertama seperti wawancara kerja
Layaknya wawancara kerja, Anda pasti akan berusaha untuk menyiapkan segala hal dengan sempurna pada kencan pertama. Pikir dan persiapkan apa yang ingin Anda ketahui dari lawan bicara. Biasanya banyak perempuan akan bersikap polos dan mengeluarkan sisi uniknya pada kencan pertama, karena hal ini akan menyingkirkan ketegangan pada awal mula pertemuan. Jangan habiskan sebagian besar waktu Anda untuk membuat orang lain menyukai Anda.

7. Pilihlah orang yang bisa berbagi dengan Anda
Jika Anda sedang mencari sosok yang tepat, maka pilihlah seseorang yang memiliki pandangan sama dengan Anda. Carilah orang yang dapat menghormati, menghargai, dan mengagumi Anda.
Berdasarkan pendapat dari beberapa ahli hubungan, Anda harus mencari seorang laki-laki yang dapat membuat Anda merasa penting dan cantik setiap waktu.

8. Tunjukan diri Anda sebagai pribadi yang baik
Ini berlaku di semua hal, salah satu contohnya adalah di sosial media. Tunjukkan hal-hal apa saja yang Anda cintai, dan cobalah untuk bersikap terbuka terhadap segala hal. Hal penting yang perlu diingat di sini adalah jangan berlebihan. Anda tentu tidak ingin membohongi seseorang untuk kesan pertama, bukan?

9. Berhati-hati terhadap saran teman
Seorang teman rentan memiliki perasaan yang sama dengan Anda, seperti kecemburuan dan keegoisan. Jika mereka berpikiran negatif tentang hubungan Anda, maka tanyakan pada diri sendiri apakah itu karena mereka benar-benar melihat keburukan di dalam hubungan Anda atau itu hanya perasaan mereka sendiri tentang hubungan Anda. Terkadang seorang teman dapat menjadi sangat protektif, mereka akan menempatkan harapan yang tidak realistis pada hubungan Anda.
Namun jika teman dan anggota keluarga Anda mengatakan hal yang sama, maka Anda harus mulai memikirkan hal ini sebagai suatu hal yang serius, karena ada kemungkinan Anda tidak dapat melihat sendiri hubungan Anda.

10. Tanggal kencan sempurna terjadi karena kencan yang sempurna
Perempuan terbiasa memperhatikan tanggal, mulai dari tanggal awal berkencan, tanggal jadi, tanggal enam bulan hubungan berlangsung, dan berbagai tanggal yang lain. Yang banyak perempuan tidak sadari adalah tanggal sempurna terjadi karena kencan yang sempurna.

Buatlah sebuah kencan yang sempurna, maka Anda akan mendapatkan tanggal yang sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini