Sukses

Perhiasan Khusus Selangkangan Kritik Citra Tubuh Langsing Wanita

Seorang desainer membuat perhiasan khusus untuk selangkangan untuk mengkritik citra tubuh langsing wanita.

Liputan6.com, Jakarta Desainer asal Singapura Soo Kyung Bae membuat lini perhiasan khusus untuk selangkangan wanita. Namun perhiasan ini sebenarnya hanya bisa dipakai oleh wanita yang memiliki jarak antar paha sehingga perhiasan bisa terpasang sempurna.

Perhiasan ini akan menggantung dengan indahnya di antara dua paha, terutama saat wanita itu berdiri. Setiap perhiasan dibuat dari emas 18 karat yang dilapisi perak. Harganya yakni antara 175-195 Dolar Amerika atau setara dengan Rp 2,3-2,5 juta.

 Baca Juga

Namun, Anda tidak benar-benar bisa memesannya. Kalaupun Anda mencarinya dari situs yang menyediakan perhiasan itu yakni di tgapj.com, Anda hanya bisa memasukkannya ke keranjang tetapi tidak bisa membelinya.

Tentu saja, karena situs adalah situs fiksi. Perhiasan itu tidak benar-benar dijual, tetapi hanya untuk mengkritik citra tubuh langsing wanita. Celah di antara paha adalah satu indikator tubuh langsing seorang wanita. Tanda ini melengkapi beberapa tanda lain yakni tulang rusuk terlihat, betis kecil, pantat berisi, dan dada besar.

Perhiasan selangkangan. Sumber: TGAPJ

"Saya berharap bisa memprovokasi masyarakat soal citra tubuh langsing wanita yang sebenarnya tidak harus menjadi tekanan bagi para wanita," kata Bae kepada Dezeen, seperti dikutip pada Jumat (1/4/2016).

Perhiasan selangkangan. Sumber: TGAPJ

Saat produk tersebut diluncurkan pada 22 Maret lalu, Bae menerima sejumlah kritikan. Namun, ketika orang tahu tujuannya membuat perhiasan unik tersebut, ia pun menerima apresiasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.