Sukses

4 Hal yang Harus Dilatih Menjelang Pernikahan

Perhatikan 4 hal penting berikut ini agar pesta pernikahan Anda berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa elemen pernikahan membutuhkan perhatian ekstra agar bisa berjalan dengan lancar. Seperti hal lain yang akan menjadi sempurna jika dilatih, begitupun dengan pernikahan. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

1. Janji Pernikahan dan Kata Sambutan
Bagi calon pengantin, khususnya mempelai pria mengucapkan janji suci di depan begitu banyak tamu bukanlah hal yang mudah. Baik itu janji pernikahan atau kata-kata yang harus diucapkan saat ijab Kabul bisa Anda latih beberapa hari sebelumnya. Tidak terkecuali kata sambutan yang harus diberikan sebelum acara berlangsung. Jika Anda mengadakan resepsi pernikahan dengan konsep yang tidak konvensional, maka mengucapkan kata sambutan di depan para keluarga dan rekan-rekan yang hadir, lumrah untuk dilakukan. Sampaikan rasa terima kasih dan mungkin bercerita sedikit mengenai hubungan Anda dengan pasangan. Berlatihlah sesering mungkin hingga Anda merasa nyaman.

2.Tata Rias dan Rambut
Mencoba gaya tata rias dan rambut yang akan digunakan untuk pesta pernikahan atau tes makeup merupakan hal yang wajib dilakukan. Penting bagi makeup artis pilihan Anda untuk dapat mengenali karakter dan kepribadian sang calon pengantin. Kondisi kulit dan rambut akan sangat menentukan bagi makeup artis untuk dapat bekerja dengan maksimal.

3. Bergaya di Kamera
Sebelum berpose di hari pernikahan, ada baiknya Anda banyak berlatih di depan kamera. Jika Anda berencana untuk mengadakan sesi foto pre-wedding, maka ini adalah kesempatan yang baik untuk sekaligus berlatih. Lebih baik jika sesi ini dilakukan bersama fotografer yang juga akan bertugas di pesta pernikahan Anda, sehingga dapat terbangun chemistry yang kuat.

4. Menggunakan Busana Pernikahan
Setidaknya Anda harus menyisakan satu hari untuk berlatih menggunakan busana pernikahan. Fitting biasanya tidak cukup memberikan gambaran senyaman apa baju pernikahan Anda. Apalagi busana semacam ini bukanlah jenis busana yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Contohnya jika Anda akan menggunakan kain dan kebaya pengantin. Misalnya Anda akan melakukan berbagai tradisi adat seperti sungkem, maka Anda harus berlatih untuk bergerak dalam balutan busana tersebut.

 

(Bridestory.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini