Sukses

Tren Gaun Pengantin Bersiluet Longgar

Seperti apa gaun pengantin bersiluet longgar yang akan menjadi tren di 2016?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda dan pasangan sedang merencanakan sebuah pesta pernikahan? Beragam persiapan dari mulai menentukan venue, dekorasi, jenis undangan hingga gaun pengantin menjadi prioritas utama yang biasanya memakan waktu yang cukup lama. Selain rutin mencari rekomendasi, para calon pengantin biasanya juga akan mengikuti tren pernikahan yang ada. 

Imelda Kartini, perancang busana pengantin

Imelda Kartini, seorang perancang busana pernikahan baru saja menggelar sebuah pagelaran busana beberapa waktu yang lalu. Sebanyak 20 koleksi gaun pengantin dipersembahkan dalam show bertajuk ‘Silent Poetry’, di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, pada hari Minggu (28/2/2016).

Gaun pengantin rancangan Imelda Kartini

Sebuah garis rancangan bersiluet longgar menjadi daya pikat tersendiri bagi para penonton di malam itu. Biasanya busana pengantin akan membentuk lekuk tubuh, namun dalam salah satu siluet yang Imelda suguhkan kali ini, ada tiga busana yang tampil dengan sentuhan siluet longgar dan structured. 

Ketiganya terlihat indah dan elegan. Beragam ornamen dekoratif secara menyeluruh hadir dan menjadi kekuatan terbesar Imelda Kartini dalam rancangannya. Sentuhan warna emas menjadi lambang kekuasaan khas era Victoria yang menyublim gaun panjang berdetil gembung.

Gaun pengantin rancangan Imelda Kartini

Ia juga mengadopsi lukisan pada periode era Victoria yang dicetak ulang dan diaplikasikan mengikuti bentuk dan bordir pada permukaan busana hingga menimbulkan efek tiga dimensi. Dengan cermat Imelda memilih bahan kaku yang transparan untuk mewujudkan kesan tegas pada busana yang terkesan berat namun ringan ketika dikenakan. Imelda juga cakap menyelaraskannya dengan bahan lain seperti tulle bermotif, organza, jacquard, atau duchess. Bahan-bahan ini khas dengan sentuhan klasik dan vintage yang tak lekang dimakan waktu.

Untuk Anda ingin tampil beda, siluet gaun pengantin dari Imelda Kartini ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikenakan di pesta pernikahan Anda nanti. 

Gaun pengantin rancangan Imelda Kartini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini