Sukses

4 Kesalahan Makeup yang Harus Anda Hentikan Sekarang Juga

Hindari empat kesalahan saat makeup ini untuk dapatkan hasil yang maksimal dan menghindari permasalahan kulit seperti munculnya jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Makeup merupakan kegiatan yang menyenangkan, Anda dapat bereksperimen dengan hal-hal yang menarik untuk riasan wajah sesuai karakter yang dimiliki. Namun terdapat beberapa kebiasaan buruk yang masih dilakukan oleh beberapa wanita dalam melakukan makeup.

 

Kebiasaan buruk ini akhirnya berdampak pada hasil akhir makeup yang kurang sempurna hingga menimbulkan permasalahan pada kulit wajah. Berikut beberapa kesalahan yang tanpa sadar menjadi kebiasaan buruk saat makeup, seperti dilansir dari Allwomanstalk, Kamis (17/3/2016). Apakah ada melakukan salah satunya?

1. Tidak Mengaplikasikan Pelembap

Pelembab yang berlebihan. (Via: reviewproductstore.tk)

Pelembap merupakan kunci menghasilkan dasar makeup yang baik. Jika dasar makeup Anda sudah sempurna, usapan makeup lainnya akan melekat dan menghasilkan makeup yang luar biasa. Selain itu pelembab juga melindungi dari zat kimia yang terkandung pada makeup yang Anda gunakan. Jadi, hindari kebiasaan melewatkan pelembab sebelum memoles makeup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencampurkan Foundation

 

2. Mencampurkan Foundation

Pakai foundation terlalu tebal. (Via: yasmina.com)

Kebanyakan wanita memiliki kebiasaan menggunakan hanya satu jenis foundation. Namun, tahukah Anda hal ini merupakan kebiasaan buruk dalam merias wajah. Usahakan untuk memilih warna foundation yang sesuai dengan kulit Anda. Anda bahkan dapat memadukan dua jenis foundation, misalnya liquid dan krim foundation untuk hasil yang lebih maksimal.

3 dari 4 halaman

Memompa Maskara

 

3. Memompa Maskara

Ini hal yang harus Anda ketahui tentang maskara

Kesalahan dalam penggunaan maskara ini telah menjadi rahasia publik. Anda kerap memompa maskara saat menggunakannya. Hal ini membuat maskara Anda kering lebih cepat di dalam tabung, sehingga maskara tidak bertahan lama.

4 dari 4 halaman

Tidak membersihkan Kuas Makeup

 

4. Tidak Membersihkan Kuas Makeup

Kuas Makeup

Hampir semua wanita melakukan kebiasaan buruk ini. Jika Anda tidak membersihkan kuas makeup atau menggantinya secara berkala, akan mengotori wajah yang dapat menimbulkan jerawat. Anda tidak ingin bukan wajah Anda muncul jerawat? Jadi usahakan untuk membersihkan kuas makeup setiap kali selesai menggunakannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini