Sukses

6 Hotel ini Dianggap Paling Berhantu di Dunia

Berikut ini 6 hotel yang dianggap paling berhantu di dunia. Berani?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda cukup sering melakukan perjalanan atau traveling ke luar negeri untuk bisnis, tak dipungkiri bahwa hotel menjadi rumah sementara. Anda pun tak pernah tahu asal usul kamar hotel yang ditempati apakah memiliki kisah-kisah mistis dibelakangnya atau tidak.

Kisah mistis tak hanya ada di Indonesia saja, tetapi juga di negara lain dan mungkin saja jadi destinasi Anda. Jadi, bukanlah sebuah jaminan pula, hotel di luar negeri sekalipun bisa aman dan terbebas dari hantu.

Seperti dilansir dari Elitereaders pada Kamis (17/3/2016), Liputan6.com merangkum beberapa hotel di dunia yang memiliki kisah mistis dan dianggap berhantu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akasaka Weekly Mansion di Jepang

1. Akasaka Weekly Mansion di Jepang

Akasaka Weekly Mansion di Jepang (sumber elitereaders.com)

Dikategorikan sebagai semi-apartemen, hotel ini terletak di Tokyo, Jepang. Tak ada yang aneh saat Anda melihatnya dari luar dan dalam. Namun, sebagian besar pengunjung mengaku berasa disentuh oleh hantu ketika mereka sedang tidur.

2. Airth Castle di Skotlandia

Airth Castle di Skotlandia (sumber elitereaders.com)
Hotel ini merupakan bekas kastil peninggalan abad ke-14 yang berlokasi di Stirlingshire, Skotlandia. Hotel ini juga dikenal sebagai rumah bagi hantu anjing yang sering terlihat sedang bermain dengan anak-anak. Salah satu arwah paling terkenal yang sering menampakan diri berwujud seperti pengasuh dan dua orang anak.

3 dari 4 halaman

BallyGally Castle di Irlandia

3. BallyGally Castle di Irlandia

BallyGally Castle di Irlandia (sumber. Elitereaders.com)
Ketika tahun 1600-an, seorang gadis bernama Isobel Shaw dikurung dan disiksa oleh suaminya, Lord James Shaw karena ia melahirkan anak perempuan. Sedangkan, suami Isobel menuntut anak laki-laki padanya. Dalam usaha melarikan diri dari siksaan suaminya, Isobel Shaw meninggal dan arwahnya dipercaya tertinggal dalam salah satu ruangan tersebut. Ruangan itu merupakan salah satu kamar dari hotel tersebut.

4. Dragsholm Slot di Denmark

Dragsholm Slot di Denmark (sumber Elitereaders.com)
Kastil yang telah menjadi hotel ini telah berusia lebih dari 800 tahun. Selain tersohor karena usianya, hotel ini juga dikenal dengan cerita hantu dari arwah James Hepburn dan dua gadis yang terkurung di gudang bawah tanah pada tahun 1578.

4 dari 4 halaman

The Fairmony Banff Springs di Kanada

5. The Fairmony Banff Springs di Kanada

The Fairmony Banff Springs di Kanada (sumber Elitereaders.com)
Hotel ini menawarkan pemandangan pegunungan di Kanada yang indah. Namun, pemandangan indah tersebut tak hanya menjadi daya tarik bagi manusia saja, tetapi juga hantu bernama "Sam McAuley". Hantu ini seringkali mengambil wujud pelayan yang ramah dan senang membantu para pengunjung hotel tersebut.

6. First World Hotel di Malaysia

First World Hotel di Malaysia (sumber. Elitereaders.com)
Anda bisa menemukan hotel dengan pemandangan yang indah di Genting Highlands, Malaysia. Hotel yang cukup terkenal ini memiliki salah satu atraksi wisata terkenal, yaitu tempat perjudian. Namun, walau dengan riuh ramainya, hotel ini juga tak luput dari cerita mistis oleh karena tragedi bunuh diri akibat kalah judi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini