Sukses

Kisah Mengharukan Penguin Berenang 8.000 Km Demi Bertemu Pria Ini

Penguin ini berenang hingga 8.000 kilometer demi bertemu seorang pria yang pernah menyelamatkan hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kisah mengharukan datang dari pantai Brasil. Seekor penguin South American Megallanic rela berenang 5.000 mile atau setara lebih dari 8.000 kilometer demi bertemu dengan seorang pria yang pernah menyelamatkan hidupnya.

Seorang pensiunan tukang batu dan nelayan bernama Joao Pareira de Souza (71) menemukan penguin mungil dalam minyak dan hampir mati. Penguin itu tergeletak di batu dekat pantai pada 2011.

Dikutip dari Metro, Kamis (10/3/2016), Joao yang tinggal di sebuah pulau dekat Rio de Janeiro, Brazil, membersihkan minyak dari bulu penguin itu dan memberinya makan. Ia terus memberinya makan sampai penguin yang diberi nama Dindim itu cukup kuat.

Joao Pereira de Souza bersama sang penguin, Dindim. (Rio de Janeiro University Federal)

 
Seminggu kemudian, Joao mencoba melepas penguin itu ke laut. Namun, Dindim tidak mau pergi, akhirnya ia tinggal bersama nelayan itu selama 11 bulan. Selanjutnya setelah berganti bulu, penguin itu malah pergi.

Joao Pereira de Souza bersama sang penguin, Dindim. (Globo TV)

 Beberapa bulan kemudian, Dindim kembali. Ia menemukan Joao sedang di pantai dan mengikutinya pulang. Selama lima tahun terakhir, Joao percaya Dindim telah pergi dan untuk kembali ia perlu berenang di menelusuri Argentina dan Chile. Artinya, Dindim harus berenang sekitar 8.000 km setiap tahunnya untuk bertemu dengan pria yang sudah menyelamatkan hidupnya.

Dindim, penguin yang berenang ribuan kilometer, bertemu dengan Joao Pereira de Souza. (TV Globo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini