Sukses

Video Bayi Panda yang Menggemaskan

Bersiaplah untuk melihat tingkah laku bayi panda yang menggemaskan melalui video ini.

Liputan6.com, Jakarta Bersiaplah untuk melihat tingkah laku bayi panda yang menggemaskan. Ketika bayi panda bernama Yuan Zai dari induk panda bernama Yuan Yuan ini lahir di penangkaran Kebun Binatang Taipei, Tiongkok, pihak penjaga kandang melakukan pengawasan selama 24 jam dalam sehari.

Mungkin Anda melihat kondisi kandang penangkaran yang sepertinya jauh dari kata layak. Namun, harus dipahami, hewan menggemaskan ini sudah masuk dalam daftar kepunahan. 

Seperti dilansir dari Damnbored.tv pada Senin (22/2/2016), pihak kebun binatang melakukan pengawasan yang ketat dan membersihkan kandang dengan rutin agar populasi panda terjaga atau bahkan bertambah. Hal tersebut dikarenakan salah satu ancaman bagi bayi panda adalah rentan pada penyakit.

Fasilitas di penangkaran tersebut mungkin tidak terlihat alami dan sesuai dengan habitatnya, tetapi hal itu dilakukan agar lingkungan disekitar panda tetap steril dan bersih. Sayangnya, panda yang lahir di penangkaran tak akan pernah dilepaskan ke alam liar karena mereka dinilai tidak cukup kuat beradaptasi.

Yuan Zai memiliki rasa penasaran yang besar terhadap gerakan dan suara-suara disekitarnya. Sehingga tak jarang, ketika waktu bagi bayi panda menggemaskan ini untuk tidur siang malah keluar kandang dan berjalan-jalan.

Bahkan ketika petugas penangkaran sedang membersihkan kandang, Yuan Zai menghampirinya oleh karena suara ketika sedang menyapu. Rasa penasaran Yuan Zai teralihkan oleh bunyi yang ditimbulkan induknya ketika sedang makan.

Ketika Yuan Yuan menemukan bayi pandanya sedang menghampirinya, Yuan Zai langsung diangkatnya untuk tidur siang. Terlihat Yuan Yuan memeluk dan menggendong Yuan Zai dengan kasih sayang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini