Sukses

7 Inspirasi Busana Kerja Profesional Terkini

Berikut adalah 7 Inspirasi Busana kerja wanita terkini yang banyak digunakan oleh para atasan.

Liputan6.com, Jakarta Working Dress, sepatu runcing, kemeja, dan blazer, merupakan must have item busana  kerja sehari-hari yang sudah Anda pahami. Namun beberapa dari Anda yang masih berada di jajaran junior, masih ragu dengan berapa anggaran yang harus Anda alokasikan untuk menunjang penampilan prima ke kantor. Jangan khawatir, Anda dapat melakukan padu padan pakaian fashionable ala atasan di kantor dengan anggaran yang sesuai. Dilansir dari marieclaire.com, Minggu (6/3/2016), berikut ini adalah inspirasi busana kerja ala atasan yang dapat Anda sontek dengan anggaran yang lebih terjangkau.

1. Setelan kerja

7 Inspirasi Pakaian Ala Bos. Sumber : marieclaire.com

Anda dapat mulai mengkoleksi blazer dan celana kerja yang matching dan senada. Siapapun yang melihat Anda dalam balutan busana ini akan yakin dan percaya bahwa Anda memiliki karier yang baik, atau setidaknya Anda akan membuat first impression yang meyakinkan.

2. Kemeja Kerja

7 Inspirasi Pakaian Ala Bos. Sumber : marieclaire.com

Tampilan rapi dan atraktif, kini menjadi prioritas utama. Bagaimana caranya? Bisa melalui pakaian yang Anda kenakan. Mulai saat ini, jika ingin membeli pakaian kerja, pertimbangkan keunikan pakaian tersebut. Jangan pilih pakaian yang telah umum digunakan oleh banyak orang. Setidaknya inilah salah satu cara untuk mencuri perhatian dengan selera berpakaian Anda.

3. Sepatu hitam

7 Inspirasi Pakaian Ala Bos. Sumber : marieclaire.com

Saat Anda memasukin dunia kerja, sepatu hak tinggi berwarna hitam wajib Anda miliki. Hindari sepatu flat shoes, karena tidak membuat proporsi tubuh terlihat lebih baik saat harus tampil meyakinkan di kantor. Selain itu, sepatu hitam dapat dipadukan dengan semua jenis dan warna pakaian yang Anda kenakan.

4. Satu set pakaian dalam

7 Inspirasi Pakaian Ala Bos. Sumber : marieclaire.com

Walaupun ini bukan sesuatu yang akan dilihat oleh orang lain secara terbuka, namun percayalah bahwa kepercayaan dini akan sangat berbeda ketika Anda mengenakan pakaian dalam yang senada. Sesuaikan juga pakaian dalam dengan busana yang akan dikenakan. Jangan sampai Anda mengenakan pakaian dalam berwarna hitam saat busana Anda berwarna putih.

5. Dress kerja

7 Inspirasi Pakaian Ala Bos. Sumber : marieclaire.com

Pakaian kerja tidak selalu harus terdiri dari atasan dengan bawahan. Dress kerja juga dapat Anda jadikan pilihan. Selain praktis untuk dikenakan dalam berpakaian, dress juga memberikan kemudahan di saat Anda tak memiliki banyak waktu untuk memadukan busana sebelum berangkat ke kantor.

6. Tas

7 Inspirasi Pakaian Ala Bos. Sumber : marieclaire.com

Anda akan mulai dapat melihat perbedaan antara tas yang harus dikenakan saat bekerja dan tas untuk bersantai. Tas yang Anda bawa akan menujukan gaya dan kepridadian Anda. Sebaiknya, pilih tas dengan siluet structured dan tegas. Hindari tas berbahan lemas dan berbahan kanvas untuk bekerja.

7. Outer

7 Inspirasi Pakaian Ala Bos. Sumber : marieclaire.com

Udara kantor yang dingin dan musim hujan bukan lagi masalah. Outer gaya yang tidak hanya untuk melindungi tubuhnya dari udara dingin, patut Anda lirik. Pastikan Anda memiliki dua jenis warna gelap dan terang agar dapat dipadankan dengan beragam busana kerja. Material wool, knit atau suede bisa menjadi pilihan tepat.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.