Sukses

Persiapan di Balik Tampilan Memukau Red Carpet Oscar 2016

Siapa saja yang mendukung tampilan memukau para seleb dunia di ajak Red Carpet Oscar 2016? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya para desainer papan atas yang berlomba-lomba menyuguhkan gaun dan busana terbaik untuk dikenakan para seleb dunia di ajang Oscar 2016. Namun penata gaya, hairstylists, dan makeup artists juga turut berperan penting demi penampilan maksimal para bintang Hollywood yang akan berlenggak lenggok di red carpet. 

Penampilan para bintang akan bergantung pada pilihan busana, tatanan rambut, hingga gaya riasan. Dilansir dari Abcnews.go.com pada hari Senin (29/2/2016) Kent Belden, CEO of the bicoastal Only Agency, bercerita kepada ABC News bahwa beberapa tahun yang lalu para seleb cukup terlihat baik dan tidak berlebihan.  "it was more of a clandestine industry with people just 'looking good.' Let us not forget the time Sharon Stone opted to grab a charcoal colored Gap turtle neck to the Academy Awards. Nobody cared about the behind the scenes!", ujar Kent Belden. Namun seiring berkembangnya zaman dengan beragam event, kompetisi untung tampil semaksimal mungkin pun meningkat.

"As the number of events increases, it is definitely more competitive as to what client is going to use what hair and makeup artist, what fashion house is going to work with what stylist to dress a celebrity. It can be very intense and also very rewarding." papar Kent Belden. Para penata gaya, perancang busana, penata rambut dan makeup artis akan bekerja sama demi sebuah penampilan yang sempurna.

ABC News juga mewawancarai penata gaya Cristina Ehrlich, makeup artist Torsten Witte, dan penata rambut Scotty Cunha. Pada ajang Oscar 2016 ini Ehrlich akan penata penampilan Brie Larson, Tina Fey and Mindy Kaling. Sedangkan Witte akan mmpersiapkan penampilan Matt Damon dan istrinya, Paul Dano, Zoe Kazan hingga Ryan Gosling. Tak ketinggalan, Cunha akan menata rambut Ashley Tisdale's untuk ajang Elton John's 24th annual Academy Awards viewing party.

Berikut detail kegiatan yang akan dipersiapkan oleh ketiganya untuk penampilan para seleb di ajang Oscar 2016

Cristina Ehrlich, stylist

Dengan pengalamannya di dunia penata gaya selama 20 tahun, dan fokus pada penampilannya di 17 tahun terakhir di ajang red carpet. Ia masih teringat 14 tahun yang lalu saat ia menjadi penata gaya Mandy Moore, Jessica Biel, Mary-Kate Olsen, Ashley Olsen, dan Penélope Cruz.

Tahun ini ia akan mendampingi Brie Larson yang diprediksi akan membawa piala Oscar pulang dengan penghargaan the Best Actress Oscar dari film Room. Penampilan Brie akan diperindah dengan sentuhan riasan dan tata rambut dari Mara Roszak dan hairstylist Rachel Goodwin. Sejak Desember 2015 ketiganya sudah mengemas penampilan Brie Larson.

Ehrlich menjelaskan, sesaat ia menemukan gaun yang tepat untuk sang bintang, mood board akan dibuat dan didiskusikan bersama untuk selanjutnya menemukan tema riasan dan gaya rambut yang tepat. Untuk malam Piala Oscar ini ia dan tim akan mulai mempersiapkan penampilan para seleb dari pukul 8.30 pagi waktu setempat.

Torsten Witte, hairstylist dan makeup artis

Hari ini merupakan hari yang sangat sibuk bagi Torsten Witte, pada pagi hari ia akan menata rambut dan wajah Paul Dano and Zoe Kazan. Selanjutnya ia akan menata rambut dan wajah Ryan Gosling, Matt Damon dan Luciana Damon. Witte memperkirakan, masing-masing dari kliennya ini akan membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam agar terlihat maksimal di ajang Oscar 2016.

Witte yang berasal dari Jerman dan memulai karirnya di Paris dan New York ini mulai masuk ke Hollywood pada tahun 2004. Pada sat itu ia bekerja sebagai leader di  "Little Miss Sunshine." 3-4 tahun kemudian ia bertemu dengan Jodie Foster yang kemudian merekomendasikannya kepada Damon. Ia menjadi makeup artis Emma Stone, Lionel Richie dan Sabrina Carpenter.

Sepanjang karirnya ia mempelajari banyak hal, salah satunya adalah fleksibilitas. Para seleb kerap kali mengganti busana yang sudah dipersiapkan dalam waktu yang sangat singkat. Ia pun harus fleksibel untuk mengganti konsep tata rias yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Diketahui, Matt and Lucy Damon akan mengenakan busana dari The House of Versace 

Scotty Cunha, hairstylist

Mengutamakan kesempurnaan, Cunha hanya fokus pada satu orang artis di setiap ajang red carpet. Untuk ajang Oscar 2016 ini, ia memilih untuk bekerja untuk Ashley Tisdale, yang akan menghadiri Elton John's after-party. Ia mulai berkarir sejak usianya 19 tahun dan mulai menangani selebriti Hollywood sejak bekerja di Andy Lecompte's Salon,  Beverly Hills.

Pada hari-hari biasa ia sanggup menata 10-12 rambut para seleb, Ia juga sering terlihat di lokasi syuting tempat reality show "Keeping Up with the Kardashians" digarap. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini