Sukses

Oscar 2016, Jennifer Lawrence Jadi Aktris dengan Bayaran Termahal

Menjadi nominator Oscar 2016, Jennifer Lawrence juga aktris dengan bayaran termahal

Liputan6.com, Jakarta Jennifer Lawrence tak hanya menjadi sosok termuda peraih nominasi empat Academy Award, tetapi juga yang termahal. Mengawali karir pada Juli 2007, Lawrence memulai karier aktingnya sebagai seorang remaja dalam serial komedi TBS The Bill Engvall Show, memerankan Lauren Pearson.

Berakting di banyak judul film, salah satunya pada 2012, Katniss Everdeen dalam film The Hunger Games, mengantarkan Lawrence menjadi aktris dengan bayaran termahal. Seperti dilansir dari Forbes dan Ew.com pada (26/2/2016), Lawrence mencatat rekor dengan bayaran mencapai 52 juta dolar AS atau sekitar Rp 696 miliar dalam rentang Juni 2014 sampai Juli 2015.

Jennifer Lawrence mengakui dirinya yang terkenal, kerap kali membuatnya merasa kesepian. Duh, kenapa ya?

Tahun ini, Lawrence masuk menjadi nominasi penghargaan Oscar yang akan dilaksanakan pada February 28, 2016 untuk kategori Best Actress dalam film Joy. Dirilis Desember 2015 lalu, Lawerence memerankan tokoh utama sebagai Joy yang memimpin dinasti bisnis keluarganya.

Dalam Oscar 2016 kali ini, tak hanya Jennifer Lawrence yang mendapatkan nominasi tersebut, tetapi juga ada Cate Blanchett (Carol), Saoirse Ronan (Brookyln), Brie Larson (Room), dan Charlotte Rampling (45 Years). Sebelum Lawrence, pada 2014, Sandra Bullock merupakan salah satu penerima nominasi Oscar 2014 yang ada di ranking teratas aktris termahal versi Forbes.

Secara teknis, pendapatan Lawrance masih tersaingi oleh aktor pemeran Tony Stark dan Iron Man dalam Avengers, Robert Downy Jr. Tercatat, Downy meraih penghasilan sebesar 80 juta dolar atau sekitar Rp 1 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini