Sukses

Ketahui 4 Masalah Kecantikan Kulit Bokong dan Solusinya

Usir segala kegundahan Anda untuk mengatasi masalah bokong dengan mengikuti solusi.

Liputan6.com, Jakarta Merupakan dambaan banyak orang untuk memiliki bentuk bokong yang indah. Namun hanya memiliki bentuk bokong yang indah tentu tak cukup. Kulit bokong yang sehat dan indah juga diperlukan.

Ada banyak masalah kulit bokong. Bukan hanya selulit, masalah jerawat pun juga bisa menimpa bokong Anda. Tentunya hal ini sungguh menganggu. Usir segala masalah bokong Anda dengan solusi-solusi berikut ini seperti dilansir dari laman Health.com, Minggu (11/1/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jerawat

1. Jerawat

Jerawat lazim dikenal sebagai masalah pada wajah. Berdasarkan catatan Carolyn Jacob, MD yang merupakan dokter dermatologi di Chichago Amerika Serikat, jerawat juga bisa muncul di bokong. Minyak dan kulit mati yang tersumbat dalam folikel menyebabkan peradangan dan jerawat.

Cara Mengatasi: Cegah munculnya jerawat dengan mengganti pakaian sesegera mungkin setelah berolahraga atau kegiatan lain yang membuat bokong berkeringat. Atau gunakan krim berbahan benzoil peroksida yang ampuh menghancurkan bakteri penyebab jerawat.

3 dari 5 halaman

Stretch Mark

2. Stretch Mark

Stretch Mark adalah garis-garis berwarna putih atau merah akibat perubahan berat badan atau kehamilan. Tubuh yang membesar atau mengecil menimbulkan perengangan pada kulit.

Cara Mengatasi: Untuk mencegah timbulnya stretch mark cobalah untuk menyeimbangkan berat badan. Jika stretch mark berwarna pink, Retin-A merupakan kandungan yang dapat memudarkannya.

4 dari 5 halaman

Selulit

3. Selulit

Selulit ini disebabkan oleh sel-sel lemak di bawah kulit yang menggembung. Selulit akan lebih terlihat jika badan memiliki beban berlebih.

Cara Mengatasi: Cara terbaik tentunya adalah mengurangi berat badan dengan berolahraga secara rutin. Mengoleskan krim yang mengandung kafein atau kandungan lain yang mampu mengurangi selulit juga bisa membantu mengatasi masalah selulit.

5 dari 5 halaman

Ruam

4. Ruam

Ruam di area bokong bisa disebabkan oleh gesekan. Ini akan semakin parah jika Anda menggaruknya.

Cara Mengatasi: Segeralah mandi setelah berolahraga, mengeringkan badan secara menyeluruh, dan mengoleskan krim yang mengandung hidrokortison. Jika ruam tidak kunjung hilang, segera periksakan ke dokter untuk menyingkirkan infeksi jamur atau sebab lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini