Sukses

Hijabers Lebih Modis dengan Hijab Fest 2016

Hijab Fest kembali digelar untuk membuat para hijabers tampil lebih modis.

Liputan6.com, Bandung Seakan ingin mengulang kesuksesan sebelumnya, Hijab Fest kembali diselenggarakan. Bedanya, kali ini Hijab Fest 2016 ini digelar di tiga kota yang berbeda dengan tahun lalu.

Founder Hijab Fest Sheena Krisnawati mengatakan, Hijab Fest 2016 digelar di tiga kota yakni Makassar, Bandung, dan Surabaya. Ketiga kota itu dipilih karena memiliki respons yang cukup baik terhadap mode busana muslim.

"Hijab Fest di tiga kota ini dilakukan dalam waktu yang berdekatan, pertama di Makassar pada 8-10 April, kemudian Bandung pada 28 April-1 Mei serta Surabaya pada 27-29 Mei," kata Sheena di Bandung, Selasa (26/1/2016).

Ketiga karakter kota tersebut berbeda sehingga diharapkan Hijab Fest akan lebih mudah masuk ke banyak kalangan. Fashion hijab belakangan ini menjadi perhatian tersendiri. Bahkan, menurut Sheena, saat ini fashion hijab sudah menggeser ketenaran fashion clothing.

"Maka ini kesempatan yang baik untuk mencukupi permintaan fashion hijab di luar Bandung dan mendekatkan brand-brand hijab dengan para hijaber," tuturnya.

Ia mengatakan, industri hijab semakin bertumbuh dan berkembang di tanah air. Inilah yang membuat pasar industri hijab menjadi semakin besar dan potensial. Apalagi dengan munculnya desainer dan pengusaha baru dalam industri ini, yang secara langsung membuat bisnis ini semakin menggeliat di Indonesia.

Meskipun Hijab Fest hanya diadakan tiga kali setahun, pesertanya bisa mengikuti rangkaian acaranya yang berlangsung sepanjang tahun. Misalnya pada bulan Februari akan diadakan pengajian di Bandung. Selain itu ada pula pelatihan dan gathering bagi para pelaku usaha industri hijab.

Bagi pengunjung yang diyakini didominasi adalah hijabers atau perempuan yang memakai hijab, panitia akan membuat look book. Ini akan bermanfaat bagi mereka untuk lebih mudah memilih gaya karena ada panduan yang jelas.

"Kalau saya lihat hijabers kadang bingung menentukan gaya. Look book akan mempermudah mereka. Ini juga yang membedakan Hijab Fest tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya," ucap Sheena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini